Mohon tunggu...
Lukman Hakim Dalimunthe
Lukman Hakim Dalimunthe Mohon Tunggu... Founder Perpus Rakyat

Menulis untuk Hidup

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Ini Saran Dokter agar Terhindar dari Covid-19

21 Maret 2020   01:11 Diperbarui: 21 Maret 2020   01:19 700 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Saran Dokter agar Terhindar dari Covid-19
Foto: Tangkapan layar dari akun instagram @narasi.tv

Virus Corona atau Covid-19 merupakan salah satu virus berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. 

Data terbaru dari Kementerian Kesehatan (20/03/20) menunjukkan bahwa telah ada 32 orang yang meninggal atas kasus Covid-19 ini. Ada 369 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Data ini setiap harinya akan terus diperbarui oleh pemerintah. 

Beragam langkah telah dilakukan oleh pemerintah melalui BUMN, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, dan seluruh pejabat pemerintah daerah untuk menghentikan penyebaran virus ini. 

Selain itu, kita sebagai masyarakat harus juga membantu diri sendiri dan keluarga agar tak terkena Covid-19 ini. Salah satu langkah yang perlu kita ambil iyalah mendengarkan dan menjalankan anjuran pemerintah dan tenaga kesehatan. 

Sudah banyak himbauan pemerintah dan tenaga kesehatan mengenai Covid-19 ini, salah satunya dari dr Nahla Shihab sebagaimana dalam video unggahan Narasi TV di akun @narasi.tv.

Video tersebut berdurasi 8 menit 41 detik. Per jam 00.00 WIB telah ditonton sebanyak 42.387 tayangan.

Dalam menit pertama video tersebut, dr Nahla Shihab menekankan bahwa virus Corona atau Sars-Cov-2 adalah virus yang sangat baru. 

Kemudian ia juga menjelaskan dampak dari virus baru ini. "Yang pertama, berarti kita belum tahu pasti sifat dari virus ini."

"Yang kedua, kita belum tahu pasti efek dan berapa lama efek yang akan disebabkan oleh virus ini," ujar dr Nahla Shihab. 

Kemudian ia juga melanjutkan bahwa belum ada obat yang betul-betul efektif untuk melawan virus ini. Dan yang keempat, "Belum ada vaksin yang bisa mencegah seseorang  untuk tidak terinfeksi virus ini," lanjut Nahla. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x