Mohon tunggu...
Lukman Hakim Dalimunthe
Lukman Hakim Dalimunthe Mohon Tunggu... Penulis - Founder Perpus Rakyat

Menulis untuk Hidup

Selanjutnya

Tutup

Politik

Azyumardi Azra Bantah Terlibat Pelengseran Gus Dur

28 Januari 2020   07:35 Diperbarui: 28 Januari 2020   07:37 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: mediaindonesia.com

Setelah buku Menjerat Gus Dur beredar begitu luas. Ragam reaksi bermunculan di tengah masyarakat. Terutama kalangan pecinta Gus Dur. 

Salah satunya saya sendiri. Saya terkejut melihat adanya nama Azyumardi Azra, cendikiawan muslim yang lahir dari rahim HMI tersebut. 

"Bagaimana mungkin seorang Azyumardi Azra ikut serta terlibat dalam pelengseran Gus Dur?" Itu isi pikiran saya ketika membaca namanya ada di sana.

Ia pun berkomentar agar isu itu tak berkepanjangan. 

Azyumardi Azra mengatakan, "Jadi terkait berita yang beredar soal pelengseran Gus Dur, saya enggak ikut. Tidak mungkin saya menjatuhkan Gus Dur," kata Azyumardi Azra di kampus 2 UIN Jakarta, (27/1/20, nu.or.id)

Saya pun senang sekali mendengar kabar ini. Beliau merupakan salah satu panutan saya di HMI.

Sayangnya, bantahan tersebut muncul setelah buku Menjerat Gus Dur ludes beberapa kali pra-pemesanan. 

Setelah Azyumardi Azra membantah ikut terlibat, apakah tokoh-tokoh alumni HMI lainnya membantah juga? Kita tunggu saja. Kayaknya, kayaknya nih, bakal gak ada lagi, deh.

Silakan baca tulisan lainnya mengenai dokumen pelengseran Gus Dur di bawah ini:
1. Akbar Tanjung, Aktor Kudeta Gus Dur
2. Daftar Tokoh HMI/KAHMI dalam Dokumen Pelengseran Gus Dur
3. Reaksi Alumni HMI Ketika Diwawancarai untuk Pengembangan Dokumen Pelengseran Gus Dur

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun