Mohon tunggu...
lukmanbbs
lukmanbbs Mohon Tunggu... Guru - lukmanbrebes

Ngaji pikir dan dzikir

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Wanita Hebat yang Aku Miliki

24 Oktober 2020   22:33 Diperbarui: 24 Oktober 2020   22:59 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ibu Nyai Lia, Dok.Kang Dadi Buntet

WANITA HEBAT YANG AKU MILIKI

Tiga tahun lebih Aku dibimbing beliau seperti anaknya sendiri,  

Disaat aku SMP tahun 1987
Beliau tidak pernah marah,  apalagi membentak-bentak
Prinsip seorang ibu yang kuat
Tuk anak-anak kuliah pada saat itu.

Ibu ...
Tak kuasa aku memandang  wajahmu
Engkaulah cahayaku
Sumber energiku

Aku selalu ingat kasih sayangmu
Rasanya  mau menangis
Bila teringat masa di pondok
mendapat kesejukan darimu

Aku  belum bisa memberikan sesuatu
yang berharga buatmu
Hanya doa
Semoga Allah selalu memberikan kesehatn buatmu

Ibu ...
Mudah-mudahan engkau bahagia
Melihat santrimu memiliki santri
Kuliah yang engkau sarankan, ijasah telah didapatkan dan dapat digunakan

Melihat fotomu
Rasa kangen ingin bertemu
Mendapatkan kasih sayangmu
Nasehat dan bimbinganmu.

Randusanga, 24 Oktober  2020.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun