Mohon tunggu...
Lukman nulhakim
Lukman nulhakim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Konten Writers

Konten Writers

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Tips Hidup Tenang Tanpa Masalah

28 September 2021   09:15 Diperbarui: 28 September 2021   09:32 24 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Hidup Tenang Tanpa Masalah
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tips Hidup Tenang Tanpa Masalah

Kehidupan memang misterius, dalam hidup ada rasa bahagia yang semua orang ingin selalu merasakannya, namun juga ada rasa khawatir yang membuat seorang tidak merasa bahagia, yang timbul dari pikirannya sendiri.

Ini membuat hidup menjadi tidak tenang, berikut tips hidup menjadi lebih tenang:

Awali Dengan Bersyukur

Rasa Bersyukur adalah kunci dari hidup yang tenang, bersyukur berkat nikmat yang telah diberikan tuhan kepada kita. Segala sesuatu yang diberikan tuhan pasti bersifat baik, jika terasa yang buruk, maka itu datangnya dari pikiran kita sendiri. Awali pagi dengan bersyukur, kita masih diberi kesempatan waktu untuk memperbaiki segalanya.

Beribadah

Salah satu tanda bersyukur adalah beribadah, kita mendekatkan diri pada tuhan akan memberikan ketenangan batin, seriuslah dalam beribadah, jangan gunakan ibadah sebagai obat ketika kita tertimpa masalah. Lakukan ibadah sebagai rasa syukur terhadap pemberiannya.

Banyak Berbagi

Berbagilah dan berilah pada orang lain, karena sejatinya semua yang kita punya hanyalah sebuah titipan. Berbagi bukan hanya berbentuk materi saja berupa uang atau makanan, dan barang. Berbagi bisa dengan apa aja menebar senyuman juga adalah sebuah sedekah. Kamu punya ilmu baru, amalkan ilmu tersebut kepada orang lain.

Tidak Membandingkan Dengan Orang Lain

Jangan pernah sekalipun membandingkan diri dengan orang lain, ini akan membuat hidup jadi tidak tenang. Oran lain sudah punya segala, namun kamu belum mendapat apa yang kamu impikan. Tenang saja, berusaha lagi lebih keras, belajar lebih giat lag, sutu saat apa yang kamu impikan akan terwujud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan