Mohon tunggu...
Lukmanul Hakim
Lukmanul Hakim Mohon Tunggu... Menulis salah satu usaha untuk mengikat ilmu. Aktifitas saya sebagai jurnalis warga menjadikan selalu untuk menulis berita. Begitu juga sebagai kontributor TVMU untuk wilayah Brebes, mesti menulis Naskah narasi berita. Jadi Menulislah...menulis...dan menulis...Salam Literasi

Kontributor TVMu untuk Kabupaten Brebes

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Akankah Muncul Cluster Bioskop?

2 September 2020   08:47 Diperbarui: 2 September 2020   08:47 52 13 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akankah Muncul Cluster Bioskop?
sumber : minanews

Pergeseran perubahan perilaku kehidupan atau aktifitas di masa pandemi covid-19 seringkali mempengaruhi beberapa sendi ekonomi. Tidak sedikit usaha gulung tikar akibat pandemi ini dan mengalami penyusutan omset atau penghasilan. Hal ini mengakibatkan munculnya ide dan strategi baru dalam pengembangan usaha, contohnya Pizza Hut dijual sistem jemput bola dengan menjajakan di pinggir jalan.

Tidak ketinggalan pula, pengusaha bioskop yang mengalami penurunan omzet karena di masa pandemi dilarang untuk berkumpul banyak orang, harus menjaga jarak untuk mencegah covid-19.  Namun, setelah beberapa bulan off, ada kabar gembira bagi pengusaha bioskop karena di era new normal, Bioskop sudah boleh dibuka lagi. 

Meskipun begitu, syarat protokol kesehatan harus dilaksanakan, diantaranya posisi kursi harus menerapkan jarak minimal 1,5 meter, memakai masker atau face shield, bagi penonton sebelum masuk harus dicek suhunya dengan thermogun, tidak boleh makan. Usia penonton harus diatas 12 tahun dan tidak lebih dari 60 tahun. 

Meskipun dengan begitu banyaknya persyaratan protokol kesehatan, apakah pihak bioskop bisa menjamin tidak akan tertular atau tersebarnya virus corona ? Apakah tidak ada solusi ? 

Bioskop Online

Film yang sudah 2 tahun lalu dibuat sekarang menjadi viral dan melambung tinggi ratingnya, tahukah anda ? Film yang dibuat oleh kreator sinematik yakni Film Tilik. Setelah viral tokoh "Bu Tejo" yang mencerminkan kehidupan sehari-hari aktifitas gosip ibu-ibu menjadi menarik untuk ditonton dan dengan cepat view dan subscribe youtubenya naik.

Hal ini tentu berpengaruh dengan bertambahnya pundi - pundi uang dari Iklan yang dipasang di video tersebut karena sudah bisa dimonetisasi dan meningkatkan pendapatan dari pemilik akun tersebut.

Mungkin hal ini bisa dicontoh dengan inisiasi bioskop online yang ditonton tertentu dengan link pribadi. Meski dengan resiko video itu akan ditonton bebas akhirnya. Namun, youtube sekarang lebih teliti dan cermat dalam menangani copyright atau hak cipta. Jadi jangan khawatir akan dibajar videonya, kalau ada yang post ulang di youtube dipastikan akun etrsebut akan dibanned.

Jadi, pertimbangkan kembali dengan dibukanya bioskop, Awas jangan lengah dan hati-hati penyebaran virus corona. 

Lukmanul Hakim, KBC - 05

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x