Mohon tunggu...
Luki Prasetya
Luki Prasetya Mohon Tunggu... Manusia biasa

Tidak ada ilmu yang tak berguna

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Perbedaan Cheater dan Hacker Itu Apa?

14 Januari 2020   21:15 Diperbarui: 16 Januari 2020   19:30 58 2 2 Mohon Tunggu...

Permainan daring atau game online dizaman ini sudah tidak asing lagi bagi para generasi z. Tentu nya dari pelajar hingga orang dewasa pernah bermain game online. Pemain game online ini sering kita jumpai di tempat-tempat yang ga asing lagi, yaitu warnet. Apalagi ketika kita mendengar dengan hal-hal yang bersifat game online maka tidak asing dengan kata "Hacker". Lalu apa yang akan kamu pilih antara cheater atau hacker ?

Mungkin kita juga sering dengar kata "Cheater" pada sebuah game online, namun tidak banyak orang yang mengetahui perbedaan antara cheater dengan hacker dan siapa mereka?. Hacker sendiri sudah sering kita dengar bahwa ia sebutan untuk orang yang sering melakukan tindakan hacking pada suatu program atau tindakan yang tidak layak untuk dilakukan. Tidak semua orang bisa melakukan tindakan hacking dengan tangan kosong, tapi semua orang bisa melakukan hacking jika ada program khusus.

Namun dalam dunia game online, hacker bisa dikatakan adalah pembuat program ilegal yang akan digunakan oleh cheater. Biasanya pengguna program ilegal itu hanya untuk mencurangi pemain lain agar terlihat lebih baik dalam segi permainan itulah seorang cheater. Tapi ada juga pengguna program ilegal hanya untuk membantu pihak pengembang game itu tersebut, contoh nya mencari bug, glitch, error, dan lain-lain.

Nah, cheater juga bisa dikatakan sebagai seorang pemain yang ingin secara instan menguasai pertandingan dalam sebuah game online. Dalam dunia game online pasti ada saja yang namanya "cheater". Hanya saja pihak pengembang game online dipastikan hanya dapat diminimalisir cheater yang ada, daripada membasmi cheater yang selalu berkembang biak.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x