Mohon tunggu...
Luita Dratistiana
Luita Dratistiana Mohon Tunggu... Lainnya - Analis Humas

PPSDM Migas merupakan pusat pengembanga SDM subsektor migas yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan sebagai unit kerja di bawah Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral)

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Optimalkan Pengetahuan Operasi Pesawat Angkat, Pekerja Migas Ikuti Pelatihan di PPSDM Migas

29 Juli 2021   11:48 Diperbarui: 29 Juli 2021   13:25 19 1 0 Mohon Tunggu...

PPSDM Migas menyelenggarakan pelatihan Operasi Pesawat Angkat (OPA) khususnya pada bidang kran mobil dan juru ikat beban, yang di ikuti oleh pekerja migas di Indonesia.

 Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal Selasa, 27 Juli 2021 hingga Rabu, 28 Juli 2021 yang dilanjutkan dengan sertifikasi kompetensi.

Selama dua hari pelatihan peserta mendapatkan banyak materi seperti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Industri Migas, Ketentuan Operasi Kran Mobil, Potensi Bahaya Dalam Pengoperasian Kran Mobil, Safety Device KPT & KM, Pengelolaan Beban, dan Material Handling.

Pelatihan Operasi Pesawat Angkat (OPA) ini bertujuan untuk memelihara kompetensi pekerja dengan pengetahuan dan keahlian, sehingga dapat bekerja secara terampil dalam mengoperasikan alat seperti kran mobil dan boom kran mobile saat melakukan pemindahan atau pengangkatan material dari satu tempat ke tempat lainya. 

Selain itu juga pengetahuan tentang Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) juga diberikan agar dapat mencengah dan meminimalisir kecelakaan dalam melakukan pekerjaan.

Eddy, salah satu peserta pelatihan, memberikan kesannya setelah mengikuti pelatihan selama dua hari, ketika dihubungi melalui via telepon pada Rabu (28/07/2021).

"Saya banyak mendapat ilmu yang sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan saya. Pesan saya untuk teman-teman yang ingin menjadi operator pengangkatan, penggunaan, alat berat, dan pesawat angkat perlu sekali mendapatkan pelatihan seperti ini.

 Karena bekerja tidak hanya berdasarkan skill tetapi juga harus didukung dengan pengetahuan yang mumpuni," pesannya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x