Mohon tunggu...
Ni Luh Ayu Ratna Ningsih
Ni Luh Ayu Ratna Ningsih Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UNIVERSITAS MAHASARWATI DENPASAR

Tetap Berusaha Pasti Bisa

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Apa Sih Peran Akuntansi bagi Kaum Milenial Saat Ini?

13 Mei 2020   20:32 Diperbarui: 13 Mei 2020   20:57 538 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Sih Peran Akuntansi bagi Kaum Milenial Saat Ini?
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

OLEH:  Ni Luh Ayu Ratna Ningsih, Mahasiswa Akuntansi, FEB Unmas Denpasar

Di zaman modernisasi saat ini sebagian besar kaum milenial pasti tau tentang apa itu akuntansi,nah apa sih sebenernya akuntansi itu? Akuntansi adalah sebuah laporan keuangan yang dapat memberikan informasi kepada pihak-pihak lain mengenai kegiatan ekonomi.Nah kalian tau siapa saja dikatakan sebagai kaum milenial? 

Kaum milenial itu adalah generasi muda yang memiliki pola pikir modern dan kekinian saat ini.Pastinya akan memerlukan peran akuntansi dalam kehidupan sehari-harinya,apalagi kebanyakan kaum milenial saat ini yang menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan,nongkrong ke bioskop dan ke tempat-tempat lainnya,pasti mereka akan sulit mengolah keuangan mereka.Tetapi sebagian besar kaum milenial menganggap belajar akuntansi itu sangat sulit karena berhubungan dengan banyak angka.Sebenarnya bila kaum milenial  menerapan sistem akuntansi sangatlah penting dan bagus untuk meringankan kegiatan ekonomi terutama dalam mengelola masalah keuangan.

Naah,,memang dalam mengelola suatu keuangan sesuatu yang sangat sulit terutama bagi kaum milenial saat ini,apalagi semua kebutuhan dan keperluan sehari-hari harganya begitu mahal. Dengan menerapkan peran akuntansi ini dalam kegiatan sehari-hari akan memudahkan dan membantu kita karena kegiatan yang kita lakukan akan terstruktur dan bersistem sesuai dengan informasi akuntansi. 

Kita sebagain dari kaum milenial terutama yang menjadi mahasiswa,kuliah sambil bekerja, hal tersebut pasti akan sangat memerlukan peran akuntansi untuk mengelola keuangan ,terutama upah atau gaji yang peroleh. Dengan menggunakan peran akuntansi akan lebih memudahkan para kaum milenial mengolah keuangannya,baik itu digunakan untuk membayar kuliah ataupun untuk keperluan sehari-hari mereka atau disisihkan untuk keperluan yang lainnya.

Selain itu peran akuntansi juga berperan sangat penting didalam suatu organisasi,misalnya sebagai kaum mileneal saat ini pasti banyak yang bergabung didalam suatu organisasi baik itu di kampus maupun diluar kampus,setiap organisasi pasti akan melaksanakan kegiatan bulanan maupun tahunan,naah disana pasti akan menerapkan sistem akuntansi  untuk mendapatkan keputusan keuangan yang tepat.Pada intinya kita sebagai kaum milenial tidak akan rugi dalam menerapkan sistem akuntansi untuk kehidupan kita,baik itu digunakan dalam kehidupan sehari-sehari maupun untuk kegiatan lainnya,malah akan menguntungkan dan meringankan beban kehidupan kita dalam mengolah suatu keuangan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN