Mohon tunggu...
Lucky Azhari
Lucky Azhari Mohon Tunggu... Jurnalis - Content Creator

Hiduplah setiap detik, tanpa ragu-ragu!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Dua Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2022

2 Juli 2022   22:57 Diperbarui: 2 Juli 2022   23:00 71 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia nenempatkan dua wakilnya di final Malaysia Open 2022 - dok. PBSI

Gelaran Malaysia Open 2022 terus bergulir. Kini, tersisa sejumlah pebulutangkis terbaik yang melaju ke babak final, Minggu (3/7/2022).

Dari puluhan wakil yang diturunkan, Indonesia hanya memiliki dua wakilnya di partai final. Meski begitu, peluang meraih gelar juara Malaysia Open 2022 tetap terbuka.

Dua wakil ini berasal dari dua sektor berbeda. Yakni, ganda putra dan ganda putri yang masih menjadi nomor andalan merah putih untuk memboyong titel juara.

Dari nomor ganda putra, ada pasangan unggulan ke-6, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal bertempur habis-habisan.

Sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia menjadi wakil berikutnya dari ganda putri yang juga akan berjuang di partai puncak.

GANDA PUTRA BENTROK JEPANG

Untuk diketahui, ganda putra Indonesia, Fajar/Rian sukses melenggang ke final Malaysia Open 2022 usai menghempaskan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Duet Indonesia itu mendominasi jalannya pertandingan, memastikan kemenangan mutlak dengan skor 21-13, 21-9. Artinya, tiket final dalam genggaman.

Demi bisa berdiri di podium tertinggi, Fajar/Rian dijadwalkan bentrok dengan pasangan kuat Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dari segi ranking, mereka tertaut lima angka. Hoki/Kobayashi bertengger di ranking 2 BWF, sementara Fajar/Rian berada di posisi 7 dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan