Mohon tunggu...
Lucky Azhari
Lucky Azhari Mohon Tunggu... Jurnalis - Easy Life

Kamu adalah bagaimana cara pandang orang lain terhadapmu.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Gagal ke Final Hylo Open 2021, Masa Kejayaan The Daddies Sudah Sirna?

6 November 2021   17:45 Diperbarui: 6 November 2021   17:48 1577 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) // (dok. Instagram @hendrasansan)

Kompasiana - Ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang akrab disapa The Daddies belum mampu maju ke babak final Hylo Open 2021.

The Daddies menjadi salah satu dari 6 wakil ganda putra Indonesia yang turun di ajang Hylo Open 2021, turnamen berkelas BWF Super 500.

Menyandang unggulan 2, tentu peluang The Daddies untuk merengkuh gelar begitu terbuka lebar. Sayang, kiprah ganda putra yang dipasangkan sejak awal 2013 itu belum sempurna.

The Daddies terhenti di babak perempat final Hylo Open 2021 dan harus mengakui keunggulan ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthi.

Ganda kuat peraih Medali Emas Asian Games 2014 itu menyerah dalam permainan dua set langsung, 20-22, 17-21. Praktis, kekalahan The Daddies membuat Leo/Daniel maju ke babak semifinal Hylo Open 2021.

Tumbangnya The Daddies ini kemudian mematahkan ekspektasi segenap pencinta bulutangkis Indonesia. Sebab, The Daddies merupakan kandidat juara di turnamen tersebut, selain The Minions dan Fajar/Rian.

Praktis, The Daddies kembali memupus impiannya untuk mencapai babak final ketiga usai Thomas Cup 2021 lalu.

Kekalahan pertama The Daddies terjadi saat turun di turnamen BWF Super 1000, Denmark Open 2021. Saat itu pasangan Indonesia tak kuasa menahan laju ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

The Daddies pun harus rela pulang lebih awal setekah kalah dengan dua set langsung, 17-21, 13-21.

Kekuatan The Daddies kemudian kembali diuji di ajang French Open 2021. Kali ini hasilnya lebih baik. Ganda peringkat 2 dunia itu sukses melangkah ke babak perempat final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan