Mohon tunggu...
Lucia Heart
Lucia Heart Mohon Tunggu... Blog ini akan membahas berbagai info keren
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Keren

Selanjutnya

Tutup

Digital

Dampak Bahaya VPN bagi Pengguna Internet

26 Juli 2019   19:21 Diperbarui: 26 Juli 2019   19:30 72 1 0 Mohon Tunggu...

Beberapa minggu yang lalu, pemerintah membatasi media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran tipuan topikal yang panas. Namun, terserah komunitas untuk beralih ke jaringan pribadi virtual (VPN) untuk mengakses Internet melalui server dari negara lain.

Tapi tahukah Anda, ternyata menggunakan VPN bisa merugikan, lho. Apa yang Anda lakukan di sini adalah 7 efek berbahaya dari VPN yang harus Anda ketahui.

Pencurian data

Saat terhubung ke VPN, setiap aktivitas lalu lintas dan data Anda direkam oleh penyedia layanan VPN. Data tersebut kemudian akan digunakan untuk dijual, dialihkan dan melakukan hal-hal jahat lainnya.

penipuan

Pernahkah Anda menerima SMS jasa isp semarang dari orang tak dikenal yang menawarkan hadiah atau uang? Di mana mereka mendapatkan nomor Anda? Ya, itu karena identitas Anda telah dicuri dari data VPN.

Tunduk pembajakan

Saat Anda menggunakan VPN gratis, lalu lintas Internet Anda akan kurang dikenal. Akibatnya, Anda sangat mudah diserang oleh peretas jahat yang ingin memulihkan data penting. Bahkan ketika Anda melakukan transaksi seluler atau bermain game, peretas akan mengetahui kata sandi dan akun Anda.

Jadikan perangkat lambat

Keamanan VPN ini digolongkan buruk. Akibatnya, komputer atau ponsel cerdas Anda akan mudah disusupi dengan aplikasi dan program aneh. Akibatnya, kinerja ponsel cerdas atau laptop Anda menjadi lebih lambat.

Rentan terhadap virus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x