Bisnis

Gmedia Bidik Pasar Non Premium

7 Desember 2018   17:10 Diperbarui: 7 Desember 2018   17:49 74 0 0

Gmedia luncurkan produk teranyar untuk mengincar segmen Small Office Home Office (SOHO). Lantaran sekitar ini, segmen SOHO belum tidak sedikit disentuh oleh Gmedia.

Awal tahun ini, Gmedia mengenalkan Hyperspeed Internet Office (Hyro) sebagai inovasi menjawab kemauan pasar non premium.

Marketing Manager Gmedia Semarang, Adhi Darmintho menjelaskan untuk Tribun Jateng, Kamis (14/1), andai Hyro adalahsolusi untuk keperluan bisnis yang efisien, khususnya untuk pasar pengusaha berskala kecil menengah.

"Selama ini pasar dari kalangan UMKM khususnya tidak sedikit yang meminta layanan internet cepat semarangdengan harga terjangkau. Akhirnya kami juga berinovasi dengan memperkenalkan Hyro yang disiapkan guna menjawab keperluan internet dengan target pasar kalangan usaha skala kecil-menengah," katanya.

Berdasarkan keterangan dari Adhi sampai saat ini telah ada 30-an instansi kecil serta pasar UMKM yang memakai Hyro. Di antaranya sejumlah perusahaan laksana Nasmoco, Duta Kencana Jaya, sampai institusi edukasi seperti SMK TI Kristen Salatiga dan SMK Diponegoro Salatiga.

Tahun ini, Gmedia menargetkan, Hyro akan dipakai oleh 300 pemakai internet.

"Target guna pemakai Hyro tahun 2016 ini kami patok 300-an pemakai. Selama lima tahun kami berdiri telah ada 2500 pelanggan dan rata-rata untuk ruang belajar premium," lanjutnya.

Adapun sejumlah spesifikasi opsi paket dari Hyro yaitu Paket Basic dengan bandwidth 7AM-7PM up to 2 Mbps sementara after 7PM 512 Mbps dengan ongkos bulanan Rp 550 ribu dan ongkos instalasi Rp 750 ribu. Sementara Paket Premiun, dengan up to 3 Mbps harga per bulannya Rp 850 ribu, sedangkan Paket Ultimate up to 5 Mbps per bulannya dipatok Rp 990 ribu.

Saat ini Gmedia merangkum area Semarang, Ungaran, dan Salatiga. Tidak lama lagi, Gmedia pun bakal melaunching Hyro di Yogyakarta dan Bali.

"Dengan pelayanan 24 jam, konektivitas sampai 99 persen, kami hendak memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Apalagi jasa kami seringkali digunakan diberbagai kantor pelaku industri, kami hendak mendukung semua pelaku usaha lebih mengembangkan lagi usahanya dengan layanan internet yang berkualitas. Apalagi kami mempunyai data center di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta serta terhubung dengan IIX, NICE/ Open IXP sampai-sampai cepat guna akses dari ISP manapun di Indonesia," tukas Adhi.