Mohon tunggu...
Wardhani Lubis
Wardhani Lubis Mohon Tunggu... LEAD Fellow

ibu 2 anak, pembelajar sejati, penyuka beragam hobi. Semoga menginspirasi....

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pramuka Medan Polonia Gelar Jambore Ranting

27 Desember 2019   20:48 Diperbarui: 27 Desember 2019   20:57 75 0 0 Mohon Tunggu...

MEDAN POLONIA GELAR JAMBORE RANTING (Sibolangit, 27/12) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Polonia menggelar perhelatan besar Pramuka Penggalang yang berpangkalan di wilayah Kecamatan Medan Polonia. 

Jambore Ranting (Jamran) Medan Polonia Tahun 2019 diikuti oleh sekitar 100 peserta dan 17 orang Pembina Pendamping dari Gugus Depan yang berpangkalan di SD Angkasa, MIS Muhajirin, SMP IQRA, dan Lingkungan Kantor Gubsu.

Jamran kali ini mengangkat tema "CERDAS" yang merupakan akronim dari Cekatan, Edukatif, Rajin dan Berjiwa Sosial. Selain giat rutin, berbagai permainan tradisional seperti engklek, congklak, ular tangga dan ketapel juga dilombakan untuk meramaikan ajang 5 tahun sekali ini. Meski diselimuti kesejukan udara di Bumi Perkemahan Sibolangit, seluruh peserta dan Pembina Pendamping tampak selalu bergembira dan bersemangat penuh kekompakan dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan oleh Panitia Jamran yang sebagian besar adalah Kakak-Kakak Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Medan Polonia.

Beberapa pemateri juga turut menambah "isi" kegiatan Jamran Medan Polonia 2019, di antaranya Kak Andy Dongeng, Kak Yulia Indawardhani, Kak Eddy Miswanto, Kak Syaiful Nasution, dan Kak Jenita. Gembira ber-Jambore, adik-adik Pramuka Penggalang Kwarran Medan Polonia sepakat melakukan 3 hal untuk ikut serta menjaga bumi; Pilah Sampah, Pakai Botol Minum Sendiri, Kurangi Pakai Tisu dan Plastik.

Jamran Medan Polonia 2019 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kwartir Ranting Medan Polonia, Kak Ahmad Sofian Yunus didampingi para Andalan Ranting pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 dan direncanakan ditutup pada Minggu 29 Desember 2019 Pukul 10.00 WIB di Lapangan Utama Pondok Pring Sewu Buper Sibolangit. [y]
.
Teks : #ISJ0275
Foto : #ISJ0232
#SetiapPramukaAdalahPewarta
#JAMRANMEPOL2019
#pramukakotamedan
#KawanBumi
#zerowasteCamping
#PilahSampah
#BawaBotolMinumSendiri
#KurangiPakaiTisu
#KurangiPakaiKresek

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x