Mohon tunggu...
LUBABUL ANAM
LUBABUL ANAM Mohon Tunggu... Mahasiwa

Aktif dalam pekerjaan lapangan mengajar nonformal maupun riset sosial

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Keterampilan Membuka Pelajaran

8 April 2020   14:49 Diperbarui: 8 April 2020   14:52 3 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Hallo teman2 selamat membaca dan semoga bermanfaat .

Keterampilan merupakan suatu keistimewaan yang di miliki oleh seseorang, keterampilan juga dapat di artikan sebagai suatu hal yang harus dikuasai seseorang dalam menjalankan suatu profesi maupun hobi yang di tekuni .

Dalam profesi guru ada beberapa keterampilan yang harus di kuasai salah satunya adalah keterampilan membuka pelajaran!!!

Ketrampilan membuka pelajaran merupakan hal yang harus di perhatikan oleh seorang guru maupun calon pendidik dalam arti singkat dapat diartikan keterampilan membuka pelajaran adalah keterampilan dalam mempersiapkan mental maupun untuk menarik minat siswa dalam memahami materi yang di berikan.

Dalam dunia pendidikan di Indonesia terkadang masih banyak di jumpai dalam satu hari Siwa meneri 3 sampai 4 pelajaran  .Sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi kurang maksimal hal ini bisa di sebabkan karena rasa malas maupun rasa capek ketika mempelajari banyaknya mapel dalam satu hari sehingga di butuhkan sebuah pemicu untuk mengembalikan semangat siswa dalam menerima materi kembali.

keterampilan membuka pembelajaran hadir untuk   memberikan motivasi baik secara langsung maupun tidak langsung untuk siswa lebih semangat atau antusias dalam kegiatan belajar mengajar.

Keterampilan ini juga sangat mempengaruhi kesan pertama siswa terhadap seorang guru keketerampilan ini dapat di laksanakan dengan hal berikut:

1.Memberikan motivasi kepada siswa

2.Menyelingi dengan candaan dan humor

3.Memberikan hadiah 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN