Mohon tunggu...
Luana Yunaneva
Luana Yunaneva Mohon Tunggu... Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist. email: Luanayunaneva@gmail.com ... youtube: Luana Yunaneva ... personal blog: www.jurnaluana.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Siapa Bilang Menikmati Menu Mewah Harus di Luar Rumah?

29 Desember 2016   22:27 Diperbarui: 31 Desember 2016   09:56 229 8 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Bilang Menikmati Menu Mewah Harus di Luar Rumah?
Hasil olahan Bakmi Mewah (dokpri)

Ketika kebanyakan orang memilih restoran atau katering untuk merayakan hari yang istimewa, keluarga kami justru tidak melakukannya, termasuk saat Natal. Kami memiliki kebiasaan untuk memasak sendiri menu yang akan disajikan untuk sanak saudara, tetangga maupun teman-teman. Baik untuk berupa nasi kotak yang dihantarkan ke rumah tetangga maupun makanan yang disajikan ketika mereka bersilaturahmi ke rumah kami.

Berhubung tepat pada 25 Desember 2016 keluarga kami tengah berdukacita, acara syukuran dalam rangka merayakan Natal tidak kami gelar. Yang ada hanyalah ibadah penghiburan.

Namun hari ini, Kamis 29 Desember 2016, aktivitas keluarga kami sudah cukup padat sejak pukul 06.00. Mengingat akan para pemuda-remaja gereja yang berkunjung dalam rangka karoling atau karaoke keliling merayakan Natal, kami tidak hanya membersihkan rumah seperti biasanya tetapi juga menyiapkan sejumlah hidangan istimewa.

Tak butuh waktu lama, saya dan Mama pun berbagi tugas di dapur. Harapannya, ketika mereka tiba, masakan sudah matang. Kebetulan, Mama sudah menyiapkan bahan bakunya di dalam kulkas. Jadi, kami tinggal mengupas, membersihkan, memotong dan mengolahnya.

Bergerak cekatan, hidangan pun matang pada pukul 10.00. Kami mengolah makanan dengan cepat karena kemarin salah seorang pemudi menyampaikan bahwa mereka akan tiba di rumah kami pada jam tersebut.

Di atas meja makan pun tersaji beragam menu yang nikmat, di antaranya nasi putih hangat, sup merah dan ayam goreng laos. Juga ada es buah sebagai hidangan pencuci mulut. Ini dia tampilannya. Kelihatan lezat, bukan?

Hidangan yang akan disajikan untuk teman-teman pemuda dan remaja hari ini (dokpri)
Hidangan yang akan disajikan untuk teman-teman pemuda dan remaja hari ini (dokpri)
Namun setelah saya lihat kembali, sepertinya menu rutin Mama saat Natal ada yang kurang. Kira-kira apa ya?

Saya pun teringat. Bakmi. Mama belum memasak bakmi yang kerap menjadi menu andalan keluarga kami, terutama saat syukuran dalam rangka Natal. Namun karena Mama harus menghadiri acara reuni SMP, saya pun memutuskan untuk memasak bakminya. Apalagi setelah saya cek di dapur, stok Bakmi Mewah masih ada.

Bakmi Mewah (sumber: http://www.bakmimewah.com/BakmiMewahRasanya/)
Bakmi Mewah (sumber: http://www.bakmimewah.com/BakmiMewahRasanya/)
Bakmi Mewah, Apa Istimewanya?

Ini adalah produk bakmi siap saji dari PT. Mayora Indah Tbk. Daging ayam dan jamur asli sebagai campuran, membuat bakmi ini terasa nikmat, lezat dan aman dikonsumsi oleh siapapun, kapanpun dan di manapun.

Dalam situs resminya, PT. Mayora Indah Tbk juga tak ragu-ragu mencantumkan semua bahan produk ini agar konsumen yakin bahwa Bakmi Mewah benar-benar aman dari bahan pengawet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x