Mohon tunggu...
LSM BERANTAS
LSM BERANTAS Mohon Tunggu... Pegiat Anti Korupsi

Rakyat Adalah Penyokong Utama Gerakan Anti Korupsi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sumber Daya Manusia adalah Modal Utama Sebuah Organisasi

10 Juli 2020   23:28 Diperbarui: 10 Juli 2020   23:18 21 1 0 Mohon Tunggu...

Manusia merupakan sumber daya yang penting bagi suatu organisasi/lembaga dalam usaha mencapai tujuannya.

Seberapapun sempurnanya aspek teknologi dan keuangan, tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang memadai, maka tujuan organisasi/lembaga akan sulit untuk dicapai.

Atas dasar itulah, maka faktor sumber daya manusia dalam suatu organisasi/lembaga harus senantiasa dibina dan dikembangkan.

Dalam era globalisasi, persaingan merupakan hal yang semakin nyata terjadi dan kita saksikan, terlebih ditambah dengan berkembangnya teknologi informasi yang begitu cepat dan semakin canggih.

Terdorong oleh kondisi tersebut, setiap organisasi/lembaga yang bergerak dalam lingkup non-profit dituntut untuk mampu menggerakkan serta memberdayakan sumber daya yang dimilikinya seoptimal mungkin guna memperoleh hasil yang terbaik.

Strategi pengembangan SDM merupakan perencanaan mengenai cara bagaimana kualitas dari sumber daya yang dimiliki mampu berkembang ke arah yang lebih baik, meningkatkan kemampuan, skill, dan memiliki loyalitas yang baik terhadap organisasi/lembaga.

Pengembangan sumber daya manusia dibutuhkan untuk kelangsungan sebuah organisasi/lembaga agar mampu berkembang secara lebih dinamis.

Besarnya peranan sumber daya manusi dalam sebuah organisasi/lembaga dikategorikan sebagai salah satu aset terpenting dalam upaya mencapai tujuan dan kelangsungan berdirinya sebuah organisasi/lembaga.

Mengingat pentingnya peranan dan fungsi sumber daya manusia dalam pembentukan nilai tambah atas sumber daya organisasi/lembaga, maka diperlukan adanya pembinaan dan pengembangan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x