Mohon tunggu...
Mezaro Power
Mezaro Power Mohon Tunggu... Motivasi, Inspirasi dan Kreasi (www.mezaropower.com)
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jujur (bicara apa adanya), Tegas dan Bertanggung Jawab, visit : www.mezaropower.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jangan Mengatasi Masalah dengan Masalah atau Kebohongan dengan Kebohongan

8 Oktober 2019   13:13 Diperbarui: 8 Oktober 2019   13:32 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jangan Mengatasi Masalah dengan Masalah atau Kebohongan dengan Kebohongan
MEZARO POWER OF INSPIRATION (MPI) | dokpri

Mezaro Power.- Setiap orang pasti memiliki masalah, apapun bentuk dan jenis masalah, maka semua orang mengalaminya. Bayi saja yang baru dilahirkan, begitu ia keluar, pasti menangis, mengapa? hal itu menandakan ia masuk dalam dunia bermasalah. Ataukah ada, bayi yang baru lahir, tertawa? Itu menunjukkan bayinya sehat, tetapi disisi lain, menunjukkan bahwa dunia ini tempatnya masalah.

Suka duka datang silih berganti, hari ini masalah yang satu selesai, mungkin esok akan ada lagi masalah yang baru, seterusnya demikian, sehingga hidup yang normal pastilah mengalami masalah.

Mezaro Power of Inspiration (MPI) adalah wadah motivasi inspirasi dan kreasi, dimana nama itu tercetuskan pada bulan September 2012 di depan pasar Kembang Solo (di komplek Solo Square) "Surakarta" Jawa Tengah. Sesungguhnya, Mezaro Power adalah nama panggil pemotivasi bernama MEZARO NDRAHA. Hingga kini, Mezaro Power masih eksis menjadi pemotivasi khususnya di kalangan tertentu. Tetapi ada satu hal yang menarik dari Mezaro Power yaitu bahwa ia mendorong seseorang menjadi pribadi yang utuh atau kembali kepada kepribadian seutuhnya sebagaimana Sang Pencipta Semesta Alam rencanakan sejak semula bagi seseorang.

Mezaro Power lahir dari masa lalu penuh dosa, namun ia kini telah kembali pada kehidupan normal hingga ia tampil menjadi pelatih dan atau pemotivasi bagi sebagian orang.

Kembali pada judul artikel ini, bahwa untuk mengatasi masalah maka jangan lagi membuat masalah sebab akan menambah masalah, dengan kata lain, jangan menutupi kebohongan dengan kebohongan yang lain. Jika seseorang mengaku dengan jujur bahwa ia sudah terlanjur membuat kesalahan dan ia sadar serta ingin berubah maka kejujuran menjadi solusi pemutus proses yang lebih cepat sehingga semua akan cepat selesai dan menjadi tenang.

Jika seseorng terus berkelit daan berusaha menutupi segala kesalahan dan atau kebohongan dengan cara-cara yang salah maka yang terjadi adalah kesalahan itu akan menggilas dirinya sendiri hingga menumpuk dan mengalami tekanan besar. Hal yang baik adalah, berubah, sadar dan mengubah haluan dan gaya hidup ke jalan yang benar penuh etika dan moral sesuai dengan anjuran-anjuran agama.

Ada banyak orang semakin terpuruk karena salah dalam menyelesaikan masalah. Jalan yang terbaik, melihat jauh ke dalam, kira-kira penyebab dan atau akar permasalahannya dimana?

Semua dapat diselesaikan asal kita mau jujur dan berubah, sebab pastilah Tuhan berpihak pada tindakan benar dan pengakuan akan kasalahan. Tak ada agama yang mengajarkan bahwa ketika punya masalah anda mesti melakukan kesalahan yang baru lagi dan seterusnya. Semua agama baik dan mengajarkan kebaikan.

Masalah boleh banyak tetapi sikap semangat yang terus menyala harus selalu berdampingan dalam gerak gerik langkah seseorang. Bicara apa adanya, katakan apa adanya, jangan ditambahi dan dikurangi, sebab itu menjadi sumber terjadinya  masalah-masalah baru.

Banyak orang yang suka menutupi kesalahan dan atau masalah dengan masalah yang baru, maka dengan itu, justeru masalah tidak selesai-selesai, akui apa yang telah terjadi dan berubahlah serta buat lembaran baru maka akan terjadi sukacita baru dalam hidup anda.

Setiap masalah yang kita hadapi adalah bagian dari sekolah kehidupan dan masalah itu akan membawa kita naik kelas setelah melewatinya, tergantung bagaimana kita menghadapi persoalan itu. Kita diberi kemampuan untuk mengatasi masalah dan itu sebabnya tidak boleh pesimis, sebab semuanya pasti ada jalan keluar, konsultasi pada orang yang tepat juga menjadi bagian dari penyelesaian masalah. JSR

VIDEO PILIHAN