Mohon tunggu...
LPKA Gorontalo
LPKA Gorontalo Mohon Tunggu... Operator - Lpka gorontalo

Lihat Sepatu Lars

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Latih Keterampilan Seni Anak Binaan, LPKA Gorontalo Gandeng Forum Genre dan MBGC Gorontalo

30 November 2022   20:39 Diperbarui: 30 November 2022   20:47 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas LPKA Gorontalo

Gorontalo - Totalitas dalam membina anak binaan, Kepala LPKA (Irfan Ibrahim Sofan) terus berikan berbagai macam pelatihan baik itu kepribadian maupun keterampilan.

092bf2e6-5a02-482b-9556-8d37e2ce3e67-63875ca748feef1de9166aa2.jpeg
092bf2e6-5a02-482b-9556-8d37e2ce3e67-63875ca748feef1de9166aa2.jpeg
Kali ini anak binaan akan mendapatkan pelatihan keterampilan seni khususnya seni musik marching band. Dan tentunya pelatihan ini membutuhkan orang-orang yang ahli dibidangnya.

Dok. Humas LPKA Gorontalo
Dok. Humas LPKA Gorontalo

"Kami menggandeng setidaknya ada dua forum mahasiswa yang dapat bekerja sama dengan kami dalam melatih anak binaan", tutur irfan.

"Dan hari ini (30/11) kami menyelenggarakan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja sama  dengan Duta Genre Provinsi Gorontalo dan UKM Gita Civica Marching Band UNG sekaligus membuka kegiatan pelatihan seni musik marching band", lanjut irfan.

Dok. Humas LPKA Gorontalo
Dok. Humas LPKA Gorontalo

"Terima kasih kepada teman-teman UNG mau bekerja sama dengan kami disini dalam memberikan pelatihan kepada anak binaan. Dan saya harap ini tidak hanya sampai pada pelatihan marching band saja, namun mungkin kedepannya akan ada kegiatan-kegiatan yang membutuhkan pengabdian mahasiswa dan kita bisa bekerja sama lagi".

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan, berkelanjutan sehingga anak anak binaan kami mempunyai keahlian yang akan bermanfaat setelah mereka kembali ke masyarakat nanti".

Disamping itu Pembina Unit Mahasiswa UNG (Yayu Isyana Pongoliu) mengatakan bahwa "Kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif dari mahasiswa kami karna di dalam kampus itu kami mempunyai tujuan selain di dalam pengajaran, juga wajib melakukan pengabdian pada masyarakat".

"Saya harap kerjasama ini bisa bermanfaat bagi semua pihak, dan juga berjalan lancar sesuai dengan kebutuhan masing-masing pihak". (Humas LPKA Gtlo, Nov 2022)

LPKA Kelas II Kanwil Kemenkumham Gorontalo
Heni Susila Wardoyo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun