Mohon tunggu...
louis lim
louis lim Mohon Tunggu... Akuntan - mahasiswa

hobi saya dalam bidang seni adalah pada bidang budaya yaitu gambar menggambar dan hobi dalam bidang olahraga dalam beberapa jenis olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi 2

3 Oktober 2022   14:34 Diperbarui: 3 Oktober 2022   14:35 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dari acara geladi hominisasi yang saya ikuti, saya sangat mendapatkan banyak sekali wawasan yang berguna bagi kami terutamanya generasi muda pada saat ini. Mulai dari tugas pertama yang diberikan adalah saya menjawab beberapa pertanyaan mengenai bagaimana pandangan kita sebagai anak muda dalam menghadapi situasi yang sekarang sedang dihadapi oleh masyarakat suatu negara. Kemudian pada saat memulai acara didalam zoom, setelah pemaparan materi selesai, ada quiz yang kami kerjakan dan beruntungnya saya dapat meraih posisi juara 2, dan setelah menyelesaikan quiz tersebut, kami masuk kedalam kerja kelompok untuk mempresentasikan sebuah tema yang sudah disediakan masing masing kelompok, tetapi kami harus mempresentasikan tema tersebut dengan aneka cara, namun tidak boleh menggunakan power point, dan setelahnya, saya mendapatkan tugas yang terakhir dari geladi hominisasi sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan e-sertifikat, yang akan saya gunakan untuk mendapatkan SKPI. Kemudian sebagai salah satu refleksi saya dalam geladi tersebut adalah masih banyak sekali kejadian yang menimpa masyarakat kita yang terjadi hanya karena egoism yang ada, banyak sekali orang berfikir bahwa berbeda berarti tidak ada hubungan dan tidak akan terjalin sosialisasi, namun semua itu sangat lah salah, karena dalam negara Indonesia perbedaan tersebut lah yang membuat persatuan, hal itu telah dicontohkan pada zaman masa penjajahan, dimana para pemuda Indonesia kemudian Bersatu dan mengalahkan para penjajah. Namun hal tersebut sudah mulai punah karena egois nya masyarakat sekarang yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Menurut saya sendiri untuk kemamapuan berlogika dan berbahasa itu sangat lah diperlukan bagi para pemuda zaman sekarang, karena itu sangat berpengaruh, apalagi banyak nya kejadian yang tidak layak disituasi sekarang ini. Dalam geladi ini sangat lah bermanfaat bagi kita, karena kita dapat menambah ilmu dalam mempelajari bagaimana memanusiakan manusia. Cara singkat yang saya pelajari dalam geladi adalah saya dapat belajar bagaimana bersosialisasi dan beradaptasi dengan cepat, Bersama orang yang sama sekali tidak saya kenal, serta bagaimana tata cara berbicara yang baik dan benar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun