Mohon tunggu...
Tri Lokon
Tri Lokon Mohon Tunggu... Human Resources - Karyawan Swasta

Suka fotografi, traveling, sastra, kuliner, dan menulis wisata di samping giat di yayasan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Menemukan Sensasi "Staycation" di Glamping Kema Merbabu yang Udaranya Dingin

21 Juli 2021   21:04 Diperbarui: 29 Juli 2021   01:03 1305 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menemukan Sensasi "Staycation" di Glamping Kema Merbabu yang Udaranya Dingin
Suasana Pagi Hari di Kema Merbabgu (dokpri)

Setidak-tidaknya, saya merasa lebih senang, lebih segar, lebih santai, lebih bisa menikmati alam, lebih bisa bergerak bebas dan nyaman, dan tentu berharap berujung bahagia. Itulah tujuan saya traveling.

Rasa ingin tahu dan penasaran terhadap destinasi wisata baru, membuncah di hati. Dalam suasana hati seperti itu, saya bersemangat untuk melanjutkan traveling di tempat lain. Apalagi yang dituju adalah lokasi yang belum pernah saya sambangi. Apalagi destinasi wisata itu pernah viral di media sosial.

Matahari terbit (dokpri)
Matahari terbit (dokpri)

Nah siang itu (22/6/2021), saya mengucapkan selamat tinggal kepada Gunung Kidul. Roda mobil mulai mengaspal kembali. Menuju Klaten, Jawa Tengah lewat Ngawen. Di depan mobil, sebuah truk, bermuatan jerami gabah terbungkus terpal biru hingga di atas batas bak truk, berjalan pelan tampak terhuyung-huyung. Dengan sabar, kecepatan mobil saya perlambat.

Seperti biasanya, perjalanan menuju ke Klaten, saya tandai di aplikasi Google Maps. Sesuai aplikasi, jarak tempuh Wonosari ke Klaten hanya 48 km. Dengan mobil, ditempuh sekitar 1 jam 3 menit.

Tapi, menurut pengalaman saya, prediksi mbah Google ini, tidak selalu akurat. Kecepatan berkendaraan, kondisi lalu lintas di jalan, bisa menambah waktu tempuh. Tapi tidak masalah, yang penting mbah Google tetap setia. Setia menemani perjalanan saya.

Glamping Kema Merbabu (dokpri)
Glamping Kema Merbabu (dokpri)

Tetiba di Klaten, saya menandai lokasi yang bernama Kema Merbabu di Google Maps. Sebuah destinasi wisata yang berada di lereng Gunung Merbabu. Baru pertama kali ini saya akan menuju ke tempat itu.

Lalu, teman saya memberitahukan alamat persisnya Kema Merbabu. Ia mengatakan berada di dusun Ngangrong, Ampel, Boyolali. Tapi dalam pikiran saya, lokasi itu belum terbayangkan sama sekali.

"Kita menepi dulu, saya akan cek di akun Instagramnya @kema.merbabu" Lalu mobil berhenti di pinggir jalan, saat itu posisi saya ada di jalan raya Boyolali ke Salatiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN