Mohon tunggu...
Tri Lokon
Tri Lokon Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Suka fotografi, traveling, sastra, kuliner, dan menulis wisata di samping giat di yayasan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Tomohon International Flower Festival 2019, Kian Semarak?

10 Agustus 2019   13:36 Diperbarui: 11 Agustus 2019   11:06 0 8 5 Mohon Tunggu...
Tomohon International Flower Festival 2019, Kian Semarak?
Atraksi Marching Band Lokon (dokpri)

Event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 dianggap oleh beberapa pihak mendulang banyak pujian, tak terkecuali dari Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kamis (8/8/2019), puncak TIFF ditandai dengan pelepasan 30 kendaraan hias bunga sebagai bagian dari Tournament of Flower (ToF), oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

"TIFF 2019 sudah menjadi trending topic. Itu artinya perhatian masyarkat terpusat ke Tomohon. Sekali lagi selamat" kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, sekaligus menyampaikan bahwa Sulawesi Utara meraih The Rising Destination of The Year 2019 dengan kunjungan wisman tahun 2015-2018 sebesar 518% dan wisnus sebesar 90% sedangkan di periode yang sama, kota Tomohon meraih sebesar 517% wisman dan 140% wisnus.

Manokwari Selatan (dokpri)
Manokwari Selatan (dokpri)

(dokpri)
(dokpri)
Lebih lanjut, disebutkan oleh Menpar Arief Yahya, bahwa TIFF dipastikan masuk dalam Calender of Event 2020 yang berada di bawah koordinasi Kemeterian Pariwisata. 

"Tinggal selangkah lagi, TIFF masuk dalam Top 10 Wonderful Event. Indikasinya TIFF adalah festival karnaval bunga terbaik nasional saat ini" ujar Menpar di hadapan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman, dan para tamu VVIP yang berasal dari para duta besar, dan para pimpinan daerah serta BUMN lainnya.

Tari Kabasaran. Dokpri.
Tari Kabasaran. Dokpri.

Gelaran TIFF 2019 yang ke 9 kali ini dinilai lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. Desain dan dekorasi kendaraan hias bunga lebih memikat dan dinamis. Setiap kendaraan hias dianggap oleh warga, memiliki karkater kuat sesuai dengan presentasi dari perwakilan negara atau instansi yang ikut karnaval.

Kesan itu saya dengarkan dari warga yang melihat langsung karnaval kendaraan hias bunga yang dimulai dari Panggung Utama di Jalan Walian menuju pusat kota dan berhenti di Stadion Babe Palar. Setiap kendaraan diisi oleh gadis-gadis berparas cantik yang menggunakan kostum bunga.

USA. Dokpri.
USA. Dokpri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x