Esport

E-Sport untuk SEA Games!

7 Desember 2018   19:59 Diperbarui: 7 Desember 2018   20:47 241 0 0

Jakarta -- Game telah merambah ke semua kalangan baik anak anak sampai orang dewasa. Tidak hanya itu game bukan lah semata mata permainan untuk kalangan orang, kini game telah di jadikan sebagai suatu olahraga yang cukup serius di mana masing masing individu dan tim memiliki tujuan untuk menjadi yang terbaik. 

E-Sport memang tergolong cukup baru saat ini di Indonesia tetapi peminat E-Sport sudah sangat banyak, pekerjaan yang tergolong baru ini juga bisa mendapatkan hasil yang tidak kecil yakni puluhan sampai ratusan juta perbulan nya. Bahkan perkembangan E-Sport ini sedang sangat baik di Indonesia bahkan tim EVOS E-Sport masuk ke kanca International di game DOTA.

Perlombaan E-Sport ini sudah meluas kemana mana dari lomba yang kecil sampai lomba yang sangat besar. Salah satu game yang sangat di ganderungi oleh gamer saat ini yaitu DOTA bahkan pernah mengadakan lomba "The International" atau yang biasa di sebut dengan TI itu memiliki hadiah lomba yang terbesar saat ini mencapai Rp277 Milyar. Ketenaran E-Sport ini  menarik minat Indonesia untuk membuka kesempatan baru di cabang olahraga di ASIAN Games lalu. 

Indra Kurniawan, 21 Tahun, Mahasiswa Bina Nusantara yang saat ini sangat terobsesi dengan game game sekarang ini pun memiliki ketertarikan lebih untuk berkembang di dunia E-Sport. Menurut-nya E-Sport bukan lah hal yang tabu di masyarakat dan itu bukan lah hanya sesaat, E-Sport akan terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi. "Game sendiri sekarang bukan hanya pengisi waktu luang tetapi menjadi sesuatu yang di prioritaskan."

Ia pun berpendapat bahwa walaupun game hanya permainan tetapi banyak hal positif yang bisa di ambil dari sekedar bermain, "Mungkin kalau dulu orang tua melihat permainan sebagai pengganggu dari waktu belajar sekarang permainan adalah yang sangat bagus untuk anak anak karena bisa melatih kemampuan berfikir, jiwa pantang menyerah, kekompakan dalam bekerja sama, dan masih banyak lagi hal positif yang bisa di dapatkan dari bermain game", Katanya.