Mohon tunggu...
Popy Indriana
Popy Indriana Mohon Tunggu...

Talkative outside, an introvert inside.

Selanjutnya

Tutup

Muda

Unstoppable Indonesia: Muda, Passionate dan Bernyali

26 September 2015   18:47 Diperbarui: 28 September 2015   11:17 0 1 0 Mohon Tunggu...

Berkesempatan hadir dalam acara Kopdar #BebasBerbagi pada hari Sabtu, 19 September 2015, membawa saya bertemu dan belajar dari lima orang anak muda terpilih, yang ternyata justru lebih cepat mengenali apa yang menjadi passion mereka dan punya nyali untuk mewujudkannya.

Bertempat di sebuah kafe dikawasan SCBD, Kopitiam Tan, menghadirkan aura kasual dan dinamis, khas anak muda. Acara ini digagas oleh FWD Life, sebuah perusahaan jasa asuransi jiwa,yang terus berkomitmen meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia yang sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 [caption caption=" Pembicara Kopdar#BebasBerbagi"][/caption]

 

Salah satu bentuk komitmen FWD Life sebagai pelaku industri keuangan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap literasi keuangan (baca : melek keuangan) adalah memberikan edukasi mengenai pondasi bisnis dan manajemen keuangan kepada entrepreneur muda agar mampu mewujudkan ide-ide bisnis yang dilandasi oleh passion menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan (Passionpreneur).

Seperti yang diungkapkan oleh Adelia pendiri Travas Life sekaligus pemenang FWD Life Passionpreneur tahun 2014 lalu, bahwa setelah mendapatkan pelatihan dia mengakui, baru tahu ternyata bisnis bukan hanya soal jualan.

Sebagai program CSR perusahaan bertagline Unstoppable Indonesia #BebasBerbagi, FWD Life telah memberikan pelatihan (workshop) virtual untuk para passionpreneur dengan menyediakan serangkaian kelas online (e-learning) pada microsite FWD Life bebaskanlangkah.com/bebasberbagi. Inisiatif ini mampu mengumpulkan 3500 peserta dan menjaring 1399 proposal bisnis, sebelum akhirnya terpilih 6 finalis terbaik yang 5 diantaranya, sabtu lalu mempresentasikan ide bisnisnya.

Pemilihan 6 proposal terbaik dilakukan bekerjasama dengan DreamLab Indonesia sebuah inkubator yaitu konsultan bisnis yang membantu rintisan bisnis baru (start-up). Kriteria penilaian didasarkan pada poin inovasi, originalitas, dan kesinambungan.

 

Anak Muda dan Passionpreneur

Sebuah tweet yang pernah diposting oleh akun @AdityaSani ini tak sengaja saya temukan pada timeline seorang Kompasianer yang masih berkategori anak muda Marlistya Citraningrum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x