Mohon tunggu...
Vikram -
Vikram - Mohon Tunggu... -

526employers +3200 workers let's make this club bigger . Get Job not in conventional way #Lokerpedia #Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Money

Jangan Lakukan Ini Saat Bekerja!

13 November 2014   15:24 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:54 36 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lowongan kerja terbaru, lowongan pekerjaan, lamaran kerja

Dear Supporter,

Jangan Lakukan Ini Saat Bekerja!

Mendapatkan pekerjaan impian memang menyenangkan, terlebih setelah kita melewati proses lamaran kerja atau pencarian lowongan pekerjaan terbaru yang panjang. Perlu diketahui, di dunia kerja banyak hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya adalah menjaga sikap. Dengan menjaga sikap, Anda akan tercermin sebagai seorang yang profesional, untuk itu selalu hindari beberapa hal di bawah ini.

Bergosip

Citra Anda sebagai seorang pekerja profesional akan rusak jika menghabiskan waktu di kantor dengan bergosip. Oleh sebab itu, hindari bergosip terutama membicarakan para atasan di kantor karena akan mengurangi kualitas Anda bekerja, bahkan memungkinkan Anda untuk kehilangan pekerjaan. Sebisa mungkin, buatlah percakapan dengan sesama rekan kerja di kantor dengan topik yang menyangkut dunia pekerjaan saja dan abaikan rasa ingin membicarakan kehidupan personal orang lain.

Konflik

Di dunia kerja, perbedaan opini atau pendapat merupakan hal yang lumrah. Namun, jangan sampai cara Anda berpendapat atau menyanggah pendapat orang lain memakai cara menyinggung, karena dapat menimbulkan konflik di kantor. Sebagai seorang yang memiliki integritas, Anda harus memiliki sikap terbuka terhadap pendapat orang lain. Dengarkan dan hargai saat rekan kerja di kantor berpendapat sekalipun tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Pakaian Tidak Sesuai

Beberapa perusahaan biasanya memiliki sebuah dress code tersendiri yang harus digunakan oleh para karyawan saat bekerja. Atau jika tidak, pasti perusahaan tersebut memiliki peraturan dimana karyawannya diwajibkan mengenakan pakaian rapi dan sopan. Tetapi, terkadang kita merasa kurang pas menggunakan pakaian yang sudah ditetapkan, namun Anda tidak bisa seenaknya saja mengenakan pakaian yang menyimpang dari peraturan, terutama jika jadwal dress code tersebut telah ditetapkan.

Moral Rendah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan