Mohon tunggu...
Vikram -
Vikram - Mohon Tunggu... -

526employers +3200 workers let's make this club bigger . Get Job not in conventional way #Lokerpedia #Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Money

Selalu Efisien Saat Kerja di Rumah

17 November 2014   21:39 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:35 28 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kerja paruh waktu, lowongan kerja paruh waktu, lamaran kerja

Dear Supporters,

Selalu Efisien Saat Kerja di Rumah

Kerja paruh waktu di rumah memang menyenangkan, terutama karena semakin banyak jenis pekerjaan yang dapat dilakukan dalam sistem kerja ini. Tapi Anda jangan berpikir bahwa bekerja di rumah itu mudah, karena ternyata banyak tantangan yang harus dilewati, seperti mengatur waktu agar disiplin dan dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Ini dia tips bekerja part time di rumah agar selalu efisien.

Seimbangkan Waktu Salah satu kesulitan yang sering dirasakan orang saat bekerja di rumah adalah mengatur waktu. Sebelum Anda memutuskan menjadi seorang pekerja paruh waktu, pastikan Anda ahli dalam mengatur dan menyeimbangkan waktu. Aturlah waktu bekerja dengan baik, jangan sampai Anda kerja di rumah tapi tidak memiliki banyak waktu untuk keluarga atau terlalu sering bersantai sehingga tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Buat Area Kerja Membuat area tersendiri untuk dipakai bekerja membantu Anda agar selalu konsentrasi menyelesaikan pekerjaan. Buatlah area kerja di sudut ruangan, seperti menempatkan meja dan kursi nyaman, peralatan komputer lengkap beserta alat-alat lainnya tanpa mencampurnya dengan barang pribadi Anda. Dengan demikian, Anda seakan-akan sedang berada di kantor yang menuntut Anda untuk selalu profesional menyelesaikan pekerjaan.

Berteman dengan Pekerja Lain Sekalipun kerja part time di rumah, usahakan untuk selalu terhubung dengan pekerja lainnya agar Anda selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai pekerjaan dan tren dunia kerja. Selain itu, Anda pun akan selalu mendapatkan motivasi untuk bekerja dan siapa tahu Anda mendapatkan job baru dari jaringan pertemanan yang sedang di bangun.

Buat Tujuan dan Catat Perkembangan Seringkali produktivitas menjadi lemah saat bekerja di rumah. Padahal hal ini disebabkan oleh Anda sendiri yang tidak mengukur perkembangan diri. Saat tidak ada orang lain yang memberi masukan atau laporan perkembangan kerja, Anda dapat mencatatnya sendiri apa saja yang menjadi tujuan dan sejauh mana Anda mencapainya. Dengan demikian, Anda dapat memonitor perkembangan Anda secara mandiri.

Jauhkan Gangguan Menghindari gangguan saat kerja di rumah lebih sulit dibandingkan dengan gangguan di kantor, karena ada saja hal yang tidak terduga terjadi menyebabkan Anda kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu, hindarilah sumber gangguan seperti mengatur mode silent pada handphone atau menulis notes di depan rumah agar tidak diganggu oleh kedatangan tetangga.

Tips di atas dapat Anda lakukan agar selalu konsentrasi dan fokus ketika bekerja di rumah. Anda tertarik ingin bekerja di rumah? Segera siapkan surat lamaran kerja dan carilah informasi lowongan kerja paruh waktu di berbagai media.

Salam,

Sources: ● inc.com/christina-desmarais/get-more-done-18-tips-for-telecommuters.html ● lifehack.org/articles/productivity/work-home-more-efficiently-with-these-10-tips.html Diakses pada 31 Oktober 2014.

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan