Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Anak Buah Anies Baswedan Tidak Takut, Mantap!

11 September 2019   16:43 Diperbarui: 11 September 2019   18:07 0 1 0 Mohon Tunggu...
Anak Buah Anies Baswedan Tidak Takut, Mantap!
sumber gambar: tirto.id

Anak buah Anies Baswedan, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan dirinya tidak takut!

Apakah tidak takut hal-hal yang berbau mistis seperti KKN di Desa Penari

Hadeuuuh...hari gini masih takut hal seperti itu, katanya dulu kuliah? Sudah S1, S2, S3, S cendol, S lilin mah ceuceu...buatan Bandung, dicandakna geuningan ka Cipaganti.

Tentu saja anak buah Anies Baswedan tadi bukan tidak takut hal-hal yang berbau mistis pada KKN di Desa Penari atau tempat lainnya, tapi berkait dengan pemotongan kabel telekomunikasi.

Sebelumnya, APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) mensomasi Anies Baswedan dan Dinas Bina Marga tentang pengguntingan kabel telekomunikasi di Jalan Cikini dengan alasan Pemprov DKI menggunting kabel fiber optic (FO) tanpa pemberitahuan.

Tapi hal ini dibantah oleh anak buah Anies Baswedan, Hari Nugroho. Sejak Januari sudah dikirim surat, bahkan tinjau lokasi bersama, kabel mana yang akan dipotong nantinya.

Lagipula, kabel-kabel telekomunikasi yang dipotong tadi tidak memiliki izin.

"Itu kalau ada izin (ada pemberitahuan). Dia enggak ada izin, memang dia itu punya izin? Enggak ada. Cari deh.. Jadi yang boleh kabel udara itu hanya di flyover jalan layang, underpass, overpass. Untuk yang jalan biasa mah enggak ada (izin), enggak boleh," kata Hari di sini.

Ia pun mengatakan, mengacu pada UU 36 tahun 1999 tentang masalah telekomunikasi, Perda 8 tahun 1999, dan Pergub 195 (2010), kabel udara di Jakarta sudah dilarang.

Makdarit (maka dari itu), ia akan tetap memotong kabel telekomunikasi tadi secara bertahap. 

Tidak takut APJATEL akan menggugat ke pengadilan? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2