Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Revisi UU KPK Bikin Jokowi Jadi "Pahlawan"?

11 September 2019   12:04 Diperbarui: 11 September 2019   21:10 0 2 1 Mohon Tunggu...
Revisi UU KPK Bikin Jokowi Jadi "Pahlawan"?
sumber gambar: detik.com

Revisi UU KPK masih menjadi pembicaraan yang hangat hingga saat ini, bersaing dengan polemik KPAI dan PB Djarum, ha-ha-ha...hush!

Seperti halnya polemik KPAI dan PB Djarum, Revisi UU KPK pun tak lepas dari "narasi lebay". Entah mengapa masih saja ada manusia yang senang dengan hal-hal yang lebay (berlebihan).

Revisi UU KPK membuat KPK berada di ujung tanduk, kata Ketua KPK Agus Rahardjo. Tentu saja jika semua yang tercantum dalam draft yang ada disetujui. 

Ini namanya pengebirian, KPK dibuat seperti macan ompong, dan seterusnya, begitulah "narasi lebay" tadi dibangun, ha-ha-ha...hush!

Wakil Ketua DPR RI dan mantan Grandmaster catur no 1 Indonesia, Utut Adianto yang memimpin Rapat Paripurna DPR RI yang membahas Revisi UU KPK mengetok palu setelah para peserta menyepakatinya dengan mengatakan "Setujuuu...!" Hal ini terjadi beberapa hari lalu, tepatnya 5 September 2019. 

Menurut berita di sini, Jokowi telah menerima daftar inventarisasi masalah (DIM) dari draf Revisi UU KPK, dan akan mempelajarinya terlebih dahulu sebelum mengeluarkan surpres.

"Jadi baru saya terima DIM nya tadi. Baru saya pelajari hari ini. Pelajari dulu. Secepat-cepatnya. Kita ini baru melihat DIM nya dulu. Nanti kalau surpres kita kirim, besok saya sampaikan. Nanti materi-materi apa yang perlu direvisi," ujar Jokowi.

Surpres (surat presiden) yang dibuat Jokowi ini pun sempat dibahas oleh sebagian pihak, termasuk Anggota DPR yang secara garis besarnya mengatakan betapa pentingnya surpres tersebut. Kalau tidak ada, maka Revisi UU KPK pun batal! Widiiih...keren! Mantap, cun pisan.

Dari sini saja bisa dilihat Jokowi berpotensi menjadi "pahlawan", makanya pada tulisan sebelumnya dikatakan gak usah lebay, KPK akan baik-baik saja.

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pemerintah setuju, tapi tidak sepenuhnya menyetujui poin-poin yang diajukan DPR. Hanya sebagian saja.

Ciye, ciyeee...sebentar lagi akan ada "pahlawan" sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x