Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Habib Rizieq atau Rizieq Shihab Membosankan?

25 Agustus 2019   02:26 Diperbarui: 25 Agustus 2019   12:48 0 3 2 Mohon Tunggu...
Habib Rizieq atau Rizieq Shihab Membosankan?
sumber gambar: detik.com

Habib Rizieq atau Rizieq Shihab tokoh utama Front Pembela Islam (FPI) itu kembali berkoar-koar dari Arab Saudi. 

Sudah cukup lama juga ia di sana. 2,5 tahun tinggal di negeri orang dan pergi atas kemauannya sendiri, atau tidak ada yang mengusirnya, tapi kini kembali masalah kepulangan Habib Rizieq atau Rizieq Shihab dikoar-koarkan. 

Beberapa waktu lalu Dahnil Anzar Simanjuntak pun berusaha mengangkat wacana ini. Cukup ramai waktu itu berita terkait wacana kepulangan tokoh utama FPI yang dihembuskan Dahnil Anzar Simanjuntak tadi yang kini jadi Juru Bicara Prabowo, tapi melalui manuver politik berupa cipika-cipiki antara Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, wacana kepulangan Habib Rizieq atau Rizieq Shihab pun meredup.

Dari sini saja sebenarnya sudah menimbulkan kelucuan yang bisa membuat sebagian pihak tertawa ngakak sambil guling-guling di ubin.

Dahnil Anzar Simanjuntak melemparkan wacana kepulangan tokoh utama FPI, Jokowi dan Prabowo cipika-cipiki, Dahnil jadi Juru Bicara Prabowo tak lama kemudian. Lucu, bukan? Kalau ada yang menilai sebaliknya tidak masalah. Ini negara bebas, tidak harus setuju. 

Setelah kasus Abdul Somad yang diduga menghina agama Kristen dan kasus Papua yang bernuansa rasis sehingga menimbulkan kerusuhan di Manokwari serta kota lainnya di Papua, kini Habib Rizieq sendiri yang berkoar-koar mengangkat wacana kepulangannya.

Menurut berita di sini, melalui video yang disiarkan dari akun YouTube Front TV, Sabtu (24/8/2019) dalam rangka ulang tahun FPI ke 21, Habib Rizieq atau Rizieq Shihab mengatakan: 

Pertama, pencekalannya di Arab Saudi selama setahun belakangan ini karena pemerintah Indonesia meminta kepada Kerajaan Arab Saudi agar dirinya dicekal dan tidak diizinkan keluar. 

Kedua, Habib Rizieq atau Rizieq Shihab mengatakan presiden yang akan dilantik pada Oktober 2019 nanti adalah presiden ilegal karena hasil dari pilpres curang.

"Akibat permainan intelijen busuk pemerintah Indonesia tersebut maka status saya kini menjadi overstay karena masa berlaku visa habis akibat pencekalan sejak setahun lebih yang lalu tersebut. Bahkan saat ini rezim zalim Indonesia masih berusaha meminta kepada Kerajaan Saudi Arabia agar mencekal saya hingga pelantikan presiden ilegal pada Oktober 2019 yang akan datang," kata Rizieq Shihab.

Di sini tokoh utama FPI itu menuding, sekaligus bisa membuat sebagian pihak tertawa, meski tidak sampai guling-guling di ubin. Mahkamah Konstitusi telah menolak semua tudingan kubu Prabowo yang mengatakan Pilpres 2019 terjadi kecurangan yang masif dan terstruktur. Memainkan taktik "playing victim", tapi gagal total.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2