Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Amien Rais Dicolek, Apa Maksudnya?

16 Agustus 2019   14:51 Diperbarui: 16 Agustus 2019   16:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Amien Rais Dicolek, Apa Maksudnya?
sumber gambar: rmoljabar.com

Amien Rais dicolek Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya terkait dukungan PAN untuk Jokowi. Reaksi itu ditunjukan Yunarto Wijaya di akun Twitternya mengomentari artikel "Ketum PAN : Kita Dukung Pak Jokowi Tanpa Syarat".

Sebelumnya ada nasihat Amien Rais yang bijaksana, yaitu parpol pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 menjadi oposisi saja, tapi sepertinya tidak digubris, dan kini Amien Rais dicolek direktur sebuah lembaga survei.

Tanda-tanda nasihat Amien Rais tidak digubris bisa dilihat dari sinyal Partai Gerindra yang ingin masuk dalam Kabinet Jokowi semakin kuat, bahkan ada perkiraan Prabowo akan didukung PDIP jika ia maju lagi sebagai capres.

Di sisi lain Anies Baswedan pun digadang-gadang akan menjadi capres 2024, dan NasDem sudah memberikan sinyal dukungannya. Mungkin saja pada Pilpres 2024 nanti terjadi pertarungan antara Prabowo dan Anies Baswedan, dan bisa terulang kisah tragis itu.

Prabowo kalah lawan Jokowi, padahal termasuk orang yang mendukungnya jadi gubernur. Pada 2024 nanti mungkin saja terulang, kali ini Anies yang menang.

Tapi Pilpres 2024 masih lama, dan Prabowo serta Anies pun belum tentu jadi capres 2024. 

Amien Rais dicolek oleh Yunarto Wijaya tadi bisa diartikan atau mengesankan sedang menyindir ketua dewan pembina PAN itu, tapi menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno, pernyataan Zulkifli Hasan mendukung Jokowi tanpa syarat bukan berarti PAN akan ikut bergabung dalam Kabinet Jokowi.

"Saya pikir PAN sudah menyatakan, kita mendukung program pemerintah tetapi apakah berarti PAN itu nanti akan bergabung ke pemerintah? Kan kita belum membicarakan. Tentu harus ada pembicaraan secara khusus terkait hal itu," katanya di sini.

Ada pernyataannya yang cukup menarik, yaitu apabila PAN diminta bergabung dalam koalisi pemerintah, maka harus ada pembicaraan lebih lanjut.

PAN diminta bergabung? Bukan meminta? 

Hal ini bisa mengingatkan publik pada peribahasa keledai saja tak ingin dua kali jatuh pada lubang yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x