Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

PKS Gagal Total dan Hanya Bisa Berharap?

14 Agustus 2019   05:32 Diperbarui: 14 Agustus 2019   08:29 0 2 2 Mohon Tunggu...
PKS Gagal Total dan Hanya Bisa Berharap?
sumber gambar: news.okezone.com

PKS gagal total?

Kursi wakil gubernur DKI Jakarta, hal ini yang bisa membuat PKS gagal total tadi. Seperti diketahui, Anies Baswedan tidak memiliki pendamping sejak Sandiaga Uno menjadi cawapres Prabowo setahun lalu, sedangkan Anies sudah menyatakan dirinya memerlukan wakil demi memajukan Jakarta.

Menurut politikus PKS Nasir Djamil, ada pihak yang berusaha membuat masalah kursi wakil gubernur DKI ini menjadi ribet, gazebo (gak zelas bo), dan entah kapan bisa diselesaikan. PKS sendiri sudah menyiapkan dua kadernya sebagai calon, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Tapi mengingat waktu yang sudah mepet tadi kemungkinan besar PKS gagal total atau kedua kadernya tadi tidak terpilih menjadi pendamping Anies.

Sebab proses pemilihan wakil gubernur ini bisa diadakan setelah pelaksanaan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) yang memutuskan tata tertib paripurna penentuan Cawagub DKI, tapi Rapimgab tersebut belum bisa dilakukan karena jadwal Rapimgab dari Sekretaris Dewan (Sekwan) belum keluar, dan sudah tertunda tiga kali.

Kenapa belum keluar dan tertunda hingga tiga kali? Berdasarkan keterangan dari Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi di sini, mulai bisa diraba penyebabnya. PKS sudah berulangkali meminta agar Rapimgab segera dilakukan, tapi hasilnya nihil. 

"Nanti baru kita lakukan lobi lagi. Katanya ada 1 fraksi yang tidak setuju dan seterusnya itu tidak boleh membikin opini begini jadi nanti ada tempatnya di paripurna," ujarnya.

Fraksi mana? Tidak ada nama disebutnya. Di sisi lain ada pernyataannya yang membingungkan. PKS akan kembali melobi usai Rapimgab dilaksanakan. Ada juga dikatakannya dua calon PKS tadi harus melewati pemilihan dulu sesuai prosedur. 

"Sekarang jalani prosesnya nanti begitu paripurna kelihatan misalnya ternyata calon ini tidak diterima oleh anggota dewan sedangkan suaranya cuma sekian itu prosesnya berjalan baik saja."

Ada kemungkinan kedua calon PKS tadi tidak diterima? Tadi dikatakannya PKS akan kembali melobi usai Rapimgab dilaksanakan. Pertanyaannya, Rapimgab itu sendiri kapan dilaksanakan? Sudah tertunda tiga kali jadwalnya, sementara pekan depan ada pelantikan anggota DPRD baru. 

Waktunya sudah mepet, makanya PKS gagal total tadi bisa terjadi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x