Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Humor

Enzo Allie Tidak Tahu?

13 Agustus 2019   20:29 Diperbarui: 19 Agustus 2019   01:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Enzo Allie Tidak Tahu?
sumber gambar: liputan6.com

Enzo Allie tidak tahu, kata siapa?

Nama Enzo Allie sempat menjadi perbincangan khalayak ramai beberapa hari lalu. 

Pertama, beredar video yang viral ketika Panglima TNI Hadi Tjahjanto berbincang dengan taruna Akmil keturunan Prancis Indonesia itu. Perbincangan atau percakapan tadi berlangsung dalam bahasa Prancis sehingga ada sebagian pihak yang kagum dengan kefasihan bahasa Prancis-nya panglima.

Kalau Enzo Allie tidak tahu atau tidak bisa berbahasa Prancis mengherankan, karena sebelumnya pernah sekolah hingga setingkat SMP di Prancis.

Viral berikutnya terkait taruna Akmil ini tersebar isu di media sosial yang mengatakan dirinya simpatisan organisasi terlarang HTI, begitu juga ibunya.

Sila baca: Enzo Allie dan Miyabi

Mengenai ada sebagian pihak yang seolah-olah mengarahkan dari "simpatisan" menjadi "kader" HTI, berikut dengan analisisnya yang panjang lebar, cukup tersenyum simpul saja.

Apakah TNI kecolongan? Menurut mantan Panglima TNI Moeldoko, masuk Akmil itu sangat ketat dan juga diproses dengan pendidikan nasionalis.

"Istilahnya bukan kecolongan. Artinya, bahwa sesuatu itu undetected. Tetapi ingat, di TNI itu penilaian terus menerus, sangat ketat. Pasti akan ketahuan nanti kalau muncul penyimpangan-penyimpangan perilaku," ujarnya di sini.

Bisa dimaklumi, jika benar TNI kecolongan, akan timbul pertanyaan-pertanyaan, misalnya seperti ini. Kalau TNI saja kecolongan, bagaimana dengan institusi atau lembaga lain?

Atas isu Enzo Allie simpatisan HTI tadi, TNI mengatakan akan menyelidikinya lebih jauh, dan keluar keputusan, tetap mempertahankannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x