Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

NasDem Tahu Diri, Siapa yang Disindir Surya Paloh?

17 Juli 2019   21:15 Diperbarui: 18 Juli 2019   02:55 0 4 2 Mohon Tunggu...
NasDem Tahu Diri, Siapa yang Disindir Surya Paloh?
sumber gambar: merdeka.com

NasDem tahu diri, begitu kata Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. 

Masih ada lagi pernyataannya selain NasDem tahu diri tadi, dan mungkin saja ada yang mengatakan Surya Paloh sedang melemparkan sebuah sindiran yang cukup tajam dan nyelekit.

Tapi siapa yang tersindir? Jangan-jangan tidak ada satupun pihak yang merasa tersindir karena kupingnya sudah terlalu tebal dan tak mempan lagi disindir.

Bukan hal yang aneh dan baru kalau ada politikus yang tebal kuping, bahkan tebal muka, atau sudah tidak malu lagi, tapi masih eksis hingga saat ini. 

Tadinya politikus "setan" dengan narasi bombastis atau lebay (berlebihan) yang membuat sebagian manusia dungu ketakutan, tapi kini berubah menjadi politikus "malaikat" dengan pernyataan yang bijaksana dan menyejukkan, tapi manusia dungu tetap memujinya.

Surya Paloh mengatakan Nasdem tahu diri menanggapi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mengincar kursi MPR. Menurutnya Muhaimin Iskandar itu memang selalu merasa paling pantas.

"Adek saya itu (Cak Imin) memang dia selalu merasa dia yang paling pantas dan saya hormati itu. Saya hormati. Jadi enggak ada yang salah," ujarnya di sini.

Sebuah pujian atau sindiran?

Yang namanya bahasa gazebo (gak zelas bo) itu multi tafsir, tak heran kalau ada yang mengatakannya sebagai pujian, dan ada yang menilainya sebuah sindiran.

Kemudian Surya Paloh menegaskan parpolnya tidak menginginkan kursi MPR, karena NasDem tahu diri bukan parpol pemenang Pemilu 2019. 

"NasDem itu harus tahu diri dia. Jangan, sudah tahu bukan parpol pemenang, bukan juga pemenang kedua masih juga kepengen ketua MPR," kata Surya Paloh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2