Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Amien Rais Bijaksana Lagi, tapi Mengapa Diserang?

14 Juli 2019   09:11 Diperbarui: 15 Juli 2019   01:48 0 8 5 Mohon Tunggu...
Amien Rais Bijaksana Lagi, tapi Mengapa Diserang?
sumber gambar: jabar.tribunnews.com

Amien Rais bijaksana dan seharusnya patut dihargai pernyataannya ini, tapi masih saja ada politikus dari parpol lain yang menyerangnya, kasihan?

Sebelum merasa kasihan terhadap Ketua Dewan Pembina PAN ini, sila simak terlebih dahulu nasihatnya yang menunjukkan Amien Rais bijaksana tadi.

Menurutnya, PAN jangan rabun ayam gara-gara satu kursi di Kabinet Jokowi atau dengan kata lain PAN sebaiknya jadi partai oposisi saja.

Terlihat Amien Rais bijaksana di sini, sebab kalau semua parpol mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan ada kadernya yang menjadi menteri, alangkah lucunya nanti. Katanya negara demokrasi terbesar nomor tiga di dunia, tapi kok gak ada partai oposisi?

Kembali terlihat Amien Rais bijaksana setelah Jokowi dan Prabowo cipika-cipiki (13/7/2019). Katanya Prabowo menyelonong, tidak minta izin dirinya untuk bertemu dengan Jokowi.

Maka dari itu, ada yang akan ia tanyakan kepada Prabowo saat bertemu nanti, sekaligus menyarankan agar Partai Gerindra tetap menjadi partai oposisi.

"Kalau saya, sebaiknya memang kita di luar saja. Jadi sangat indah kalau kubu Prabowo itu di luar. Ini juga terhormat untuk mengawasi lima tahun mendatang," kata Amien Rais bijaksana. 

Tidak ada tanggapan Amien Rais terkait Jokowi dan Prabowo cipika-cipiki, atau belum mau berkomentar, tapi sudah ada pernyataan dari pihak lain, baik yang senang maupun sebaliknya. 

Yang senang melihat Jokowi dan Probowo cipika-cipiki mengatakan:

  • Jokowi dan Prabowo cipika-cipiki, negeri ini pun akan aman, damai, dan tenteram (oh yeah beibeh, oh yeah beibeh).
  • Mudah-mudahan pertemuan Jokowi dan Prabowo tadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil, dan makmur (oh yeah beibeh).
  • Semoga hari Jokowi dan Prabowo cipika-cipiki di MRT Lebak Bulus itu dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa (oh yeah beibeeeeeh...!).

Tapi ada juga pihak yang tidak senang, bahkan menyerang Prabowo setelah cipika-cipiki dengan Jokowi. 

Sila baca: Prabowo Diserang Setelah Cipika-Cipiki dengan Jokowi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2