Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Musik

Tika Bisono, Ketika Senyummu Hadir

9 Juli 2019   21:01 Diperbarui: 9 Juli 2019   21:06 0 2 2 Mohon Tunggu...
Tika Bisono, Ketika Senyummu Hadir
sumber gambar: tempo.co

Tika Bisono selain seorang penyanyi, juga seorang psikolog, dan lagu Ketika Senyummu Hadir yang terbit tahun 1990 ini ikut mengorbitkan namanya.

Lagu ini diciptakan oleh Dadang S Manaf yang menurut penuturan Tika Bisono khusus diciptakan mengikuti timbre suaranya yang seperti itu.

Ketika senyummu hadir
Ketika hati bicara
Dan saling bertegur sapa
Terlintas bahagia

Ketika senyummu hadir
Ketika mata bicara
Dan saling memandang mesra
Di dalam cintamu
Cintaku...

Girang banget Tika Bisono mengetahui lagu Ketika Senyummu Hadir ditemukannya di Youtube, dan sekitar 5 tahun lalu ia pun memberikan komentarnya seperti ini:

"Temen2 semua yg baiiiikkk.....senengnyaaaaa....tau kl ternyata lagu ini duluuuu....dan jg sekarang, masih disukaiiii :) Acungan jempol tentunya utk mas Dadang S manaf yg lagu2nya dulu sangat kaliber. 

Dan lagu ini khusus diciptain utk sy yg timbre suaranya jenis spt ini :) Kemana ya dirimu, mas? Setelah cuti sekitar 21 tahun, sy akhirnya nyanyi lagi dg single Teman Sejati karyanya Irfan Noer, finalis ACILA 2011 ajang cipta lagu anak pop Indonesia. 

Genrenya tetep pop country n aransemennya oleh mas Purwatjaraka. Mau dengar? Beli deh.... cdnya sjk awal tahun 2014 sdh ada di 9,000 Indomaret di seluruh Indonesia...hanya 25ribu loohh... :) Hayuuu....sebelum abiiisss... :) Makasiiihhh... Salam musik Indonesia :) Keep smiling.. :))))))".

dari komentar di youtube.com
dari komentar di youtube.com
Sekitar setahun kemudian usai Tika Bisono menyanyikan lagu ciptaan Dadang S Manaf tadi, muncul film dengan judul yang sama.

Film tersebut merupakan film pendidikan seks dengan segmentasi remaja yang memasuki usia pubertas, dan Sophan Shopiaan (alm), suami dari aktris tempo dulu, Widyawati bertindak sebagai sutradaranya.

Tika Bisono, lahir 1 Oktober 196o di kota Bandung, Jawa Barat, tapi kedua orang tuanya berasal dari Jawa yang telah menetap lama di kota itu.

Album Ketika Senyummu Hadir merupakan album keduanya, sedangkan album pertama yang terbit pada 1987 adalah Pagi. Setelah itu masih ada album lainnya yang bisa disimak di sini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x