Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar Bukan Peang

Bola Itu Bundar Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Puan Maharani Gagal Jadi Ketua DPR RI?

4 Juli 2019   15:58 Diperbarui: 4 Juli 2019   20:01 0 2 1 Mohon Tunggu...
Puan Maharani Gagal Jadi Ketua DPR RI?
sumber gambar: detik.com

Puan Maharani, putri Megawati ini namanya sedang hangat dibicarakan sehubungan dengan jabatan Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Tapi menurut  Wasekjen PDIP Eriko Sotardoga, parpolnya belum membahas nama calon ketua DPR RI secara formal. Hal ini disebabkan PDIP sedang sibuk dengan urusan kongres yang akan diselenggarakan pada 8-11 Agustus 2019 nanti.

Meskipun demikian sudah ada nama calon Ketua DPR RI yang akan diajukan oleh PDIP, tapi masih sebatas non formal. Siapa dia? Tidak disebutkan namanya oleh Wasekjen PDIP Eriko Sotardoga.

Penasaran? Ah tidak, biasa saja. 

Tapi seandainya ada sebagian pihak yang penasaran, kemudian bertanya ke sana ke mari, ya silakan saja. Memangnya siapa yang larang?

Cari saja sana sendiri kalau penasaran siapa calon Ketua DPR RI yang akan diajukan oleh PDIP tadi. Tapi ada baiknya menyimak pertanyaan ini. Apa untungnya penasaran dan sibuk mencari siapa dia gerangan?

Puan Maharani adalah caleg 2019 dengan perolehan suara tertinggi. Menanggapi dirinya termasuk calon kuat untuk menduduki jabatan Ketua DPR RI periode 2019-2024, putri Megawati ini mengatakan:

"Ya, kan sesuai dengan proses pemilu yang lalu juga alhamdulillah saya bisa mendapatkan suara terbanyak nasional. Mungkin bisa jadi salah satu calon yang kuat," kata Puan Maharani seperti dikutip dari detik.com.

Timbul pertanyaan, apakah Puan Maharani yang sudah dipilih secara non formal untuk menjabat Ketua DPR RI seperti dikatakan Wasekjen PDIP Eriko Sotardoga tadi?

Ya, silakan saja tebak-tebak buah manggis, buah gohok, buah buni, buah kesemek atau buah lainnya. Sekali lagi, siapa yang larang?

Tapi tidak tertutup kemungkinan putri Ketua Umum PDIP Megawati, Puan Maharani ini gagal menduduki kursi Ketua DPR RI periode 2019-2024. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x