Politik

Surat Ahok Bermasalah, Mengapa Bisa Begitu?

3 Januari 2018   07:45 Diperbarui: 3 Januari 2018   08:23 1195 16 12
Surat Ahok Bermasalah, Mengapa Bisa Begitu?
pinterest.com


Hallo, mas brooooooo...sebelum mas bro bilang kutu kupret berkaki seribu datang lagi atau apalah, langsung aja nih, mas bro. Tanpa banyak basa-basi kayak orang dulu, aye mau bahas soal surat Ahok. 

Ada apa lagi dengan Ahok? Kok bisa ada surat Ahok?

Lha, emang mas bro gak baca berita apa? Lagi hangat berita soal surat Ahok ini, dan mas bro bisa baca di sini.

Malas baca berita.

Yaelah, mas bro jadi orang jangan malas dunks, tapi harus rajin. Misalnya rajin bantu orang susah kayak aye ini. 

Situ aja gak bisa bantu diri sendiri, ngapain orang lain mesti bantu? 

Wakakakakak...masih kejem aja jadi orang, mas bro!

Udeh deh, gak usah banyak cingcong. Kenapa tadi dengan surat Ahok?

Begini ringkasan berita surat Ahok tadi, mas bro. Ada seorang siswi sudah lulus dari sekolahnya, tapi ijazahnya ditahan atau tidak diberikan oleh pihak sekolah. Menurut berita yang ada tadi, ijazahnya ditahan karena masih memiliki tunggakan sebesar Rp 2 juta. Uang tersebut merupakan uang isidentil, yang sudah disepakati oleh komite wali murid.

Apa itu uang isidentil?

Gak dijelasin dalam beritanya, mas bro.

Teletubbies.

Maksudnya?

Zaman sekarang ini banyak teletubbies yang gazebo. Sampai berita pun gazebo. Gak zelas bo. Emang semua pembaca itu dukun sakti apa? Sudah pasti tahu maksudnya uang isidentil? 

Mungkin dianggap gak penting kali, mas bro.

Kalau gak penting, ngapain ditulis? 

Iya juga ya, mas bro. Apalagi masih berkaitan dengan obyek masalah.

Tumben ente cerdas.

Wakakakakakak...

Ketawa lu. Coba lanjutin lagi soal surat Ahok tadi.

Nah, setelah kirim surat dan dapat surat dari Ahok, pihak keluarga siswi tadi datang ke sekolah untuk mengambil ijazah. Ternyata, mas bro...

Sudahlah, gak usah diterusin.

Kenapa, mas bro?

Pasti ijazahnya dikasih setelah ada surat Ahok tadi, kemudian ada bantahan tidak benar ijazah siswi itu ditahan.

Kok mas bro tahu, padahal gak ngikutin beritanya?

Tapi sebentar lagi juga hilang beritanya. Seperti biasa, berakhir dengan berpelukan dan cipika-cipiki. Perihal pihak mana yang benar keterangannya gak dibahas lebih lanjut atau dituntaskan. Begitulah teletubbies. Di sisi lain surat Ahok tadi bermasalah.

Maksudnya, mas bro?

Dari penjara aja masih bisa bikin susah orang yang bermasalah.

Wakakakakakakakak...