Mohon tunggu...
Kain Bali
Kain Bali Mohon Tunggu... -

Jalani hidup semaksimal mungkin, dan jangan berhenti untuk bernafas : )

Selanjutnya

Tutup

Travel

Danau Buyan, Camping Area dengan Sensasi Menakjubkan

10 Juli 2018   11:55 Diperbarui: 10 Juli 2018   11:57 685 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Danau Buyan adalah salah satu Danau yang dulunya berbentuk kawah besar yang terdapat Danau beratan dan Danau tamblingan, namun timbulnya sekat antara 3 Danau ini masih belum diketahui, masih banyak spekulasi yang belum bisa mengungkap kepastiannya, seperti disebebkan tanah longsor, maupun letusan dari Gunung Lesung-Bali ribuan maupun jutaan tahun silam.

Dari ketiga Danau tersebut, dana Buyan adalah Danau yang terbesar, Danau Buyan ini dianggap sakral oleh orang Bali dan tetap menjaga kelestarian dan kebersihannya selalu. Karena orang Bali percaya kalau sumber mata air adalah sumber kehidupan.

Letak Danau Buyan

Danau Buyan terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jika kamu dari Kota Denpasar menuju ke Danau Buyan kira-kira membutuhkan waktu sekitar 2 Jam dengan panjang rute kira-kira 60 Km. Luas dari Danau Buyan mencapai 4 Km persegi dengan kedalam air mencapai 88 meter. Sangat luas kan, dan wilayah konservasi wisata Danau Buyan ini mencapai 15.000 Hekare termasuk luas hutan dan luas Danau Buyan. Sangat luas jika kamu ingin mengeksplor hutan tersebut dengan berjalan kaki.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Apa Yang Menarik di Buyan?

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Danau Buyan ini pasti bertanya demikian. Apa yang menarik? Hmm, pertanyaan klasik. Nah, sesampainya kamu di Danau Buyan kamu bisa menikmati keindahan danau ataupun keindahan hutan yang rindang, bagi kamu yang ngakunya pecinta alam, sangat cocok untuk berkunjung ke danau ini.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Selain menikmati pemandangan saja, disini juga sudah banyak disediakan fasilitas seperti camping area, traking dan hiking, jutan wanagiri, desa munduk, memancing, ayuanan puncak Danau Buyan, dan masih banyak lagi.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp. 10.000 per orang, dan untuk tiket parkir Rp. 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp. 6.000 per mobil, cukup murah bukan? Liburan yang serasa menyatu dengan alam, membuat kamu bisa melanjutkan hari-hari kedepannya lebih produktif sehabis liburan di destinasi Danau Buyan ini. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan