Kain Bali
Kain Bali

Jalani hidup semaksimal mungkin, dan jangan berhenti untuk bernafas : )

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Air Terjun Tegenungan yang Mempesona di Bali

17 April 2018   11:54 Diperbarui: 17 April 2018   14:19 806 0 0
Air Terjun Tegenungan yang Mempesona di Bali
indonesia.tripcanvas.co

Siapa sih yang nggak suka liburan disini? liburan memang suatu kegitan salah satu yang paling menyenangkan untuk dilakukan, karena akan membuat kita merasa relax dan merasa sesaat melupakan kerjaan maupun beban-beban kehidupan yang dilakukan setiap harinya.

Nanti kalau kamu punya waktu liburan kamu mau kemana sih?

Mau ke Mall aja, waterpark, atau kembali ke alam yang menyejukan jiwa dan raga.

Kalau ke Mall atau wahana-wahana seperti waterpark atau yang lainnya pasti membutuhkan kocek yang bisa dibilang tidak sedikit untuk kamu keluarkan kan?

Nah, maka dari itu bagi kamu yang punya kocek pas-pasan ala anak kost, tempat liburan yang paling cocok adalah alam terbuka pastinya.

Rasanya liburan dialam hampir sama seperti destinasi liburan mewah lainnya, yang penting bisa membahagiakan kita, meskipun hanya sesaat.

Dan ketika kita dialam terbuka kita bisa lebih banyak bersyukur dan merenungkan apa saja yang telah kita lakukan selama ini, tidak jarang yang melakukan liburan ke alam terbuka akan menemukan inspirasi-inspirasi baru untuk dilakukan kedepannya, yang mungkin bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat nantinya. Keren kan?

Kembali lagi ke Bali guys, Bali tidak ada bosannya untuk dikunjungi karena begitu banyak hal yang bisa dikunjungi dan banyak hal yang bisa kamu lakukan di pulau layaknya surga ini.

Nah dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Bali yang memukau. Disana ada yang masih asri atau alamnya masih terjaga dengan baik, kamu bisa berkunjung kesana.

Salah satu destinasi alam yang masih asri yang bisa kamu kunjungi di Pulau Bali adalah wisata Air Terjunnya, yaitu wisata Air Terjun Tegenungan.

Dimana sih air terjun tegenungan itu? okey, bagi kamu yang ingin pergi kesana, air terjun tegenungan terletak di desa Tegenungan, kecamatan Sukawati, dan Kabupaten Gianyar.

Jika kamu berkunjung kesana, dari pusat ibukota Bali yaitu Denpasar, hanya membutuhkan waktu kira-kira 45 menit untuk bisa tiba disana, cepet kan? itu kalau tidak dalam keadaan macet ya, kalau macet ya bisa lebih lama, tapi Bali jarang macet, titik macet hanya kebanyakan di pusat-pusat kota seperti Denpasar maupun Badung, untuk daerah lainnya masih belum terlalu. Jadi masih nyaman untuk berkunjung ke sana.

Bagi kamu yang tidak tahu tempat pastinya, kamu bisa mencari lokasi tepatnya di google map maupun kamu bisa bersama layanan angkutan wisatawan di Bali, sangat banyak tersedia, kamu bebas memilih untuk booking yang mana saja.

Setelah kamu tiba disana kamu akan dikenakan biaya tarif sebesar 5.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan 10.000 rupiah untuk wisatawan asing atau manca negara.

Murah banget kan, sebanding dengan pemandangan yang kamu bisa lihat disana nantinya.

Sebelum kamu bisa langsung ke pemandangan air terjun, kamu harus menuruni anak tangga terlebih dahulu yang berjumlah 144 anak tangga, cukup bannyak memang, ketika kamu menuruinya kamu tidak akan merasakan kelelahan yang berarti, namaun ketika kamu kembali pada saat menaiki anak tanggan fisik kamu akan diuji keras, namun itu tidak apa-apa, hitung-hitung olahraga kan?

Disana kamu bisa berenang, namun kamu harus hati-hati karena arus dibawah air terjun sangat kuat, jangan terlalu dekat dengan air terjun, karena disana terkadang ada pusaran air yang bisa menyedot kamu ke dalam air secara tiba-tiba, jadi hati-hati ya guys.

Selain berenang disekitar air terjun, kamu juga bisa melakukan uji adrenalin dengan melompat dari tebing bebatuan didekat air terjun, pastinya akan sangat mengasyikan dan sangat memacu adrenalin kamu.

Disana juga ada penjual makanan ringan atau minuman yang bisa kamu beli untuk menghilangkan rasa dahaga dan lapar kamu ya.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk bawa makanan dari luar, namun ingat selalu jaga kebersihan disana dan jangan pernah buang sampah sembarangan, kalau yang lebih bagus lagi ketika ada sampah yang berserakan, kamu bisa memungutnya dan membuang pada tempatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2