Mohon tunggu...
Livia Halim
Livia Halim Mohon Tunggu... Surrealist

Surrealism Fiction | Nominator Kompasiana Awards 2016 Kategori Best in Fiction | Sarjana Hukum | sedang menempuh pendidikan S2 seni murni (Master of Arts - Fine Art) di Curtin University, Perth, Australia | wattpad: https://www.wattpad.com/user/surrealiv | e-mail: surrealiv@gmail.com | LINE: loonylivi | Personal Instagram: livilivilivilivilivi | Art Instagram: surrealiv

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Film-film Plot "Twist" ini Hanya Berlatar di Satu Lokasi!

28 Mei 2018   10:00 Diperbarui: 30 Mei 2018   12:12 7637 9 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film-film Plot "Twist" ini Hanya Berlatar di Satu Lokasi!
imdb.com

Hai Kompasianer!

Kali ini, saya akan me-review beberapa film yang sangat menarik. Film-film ini bukan hanya memiliki alur yang sulit ditebak dengan akhir yang mengejutkan (plot twist), melainkan juga hanya berlatar di satu tempat!

Meski hanya berlatar satu tempat, namun film-film ini sama sekali tidak membosankan, justru sebaliknya mampu membuat penonton takjub karena ada begitu banyak konflik, emosi, dan kisah yang tersaji hanya dalam satu ruangan. Pastinya, seperti review-review sebelumnya, film-film berikut ini mayoritas bergenre thiller, memiliki kekuatan di plot dan sangat recommended untuk ditonton.

Di sini saya akan memaparkan garis besar alur film (tentunya tanpa spoiler), memberikan opini pribadi saya, dan menyertakan trailer-trailer filmnya, sehingga dapat langsung Kompasianer tonton.

Selamat membaca!

1. Exam (2009)

imdb.com
imdb.com

Plot

Film ini mengisahkan delapan orang dewasa (Jimi Mistry, Luke Mably, Gemma Chan, Chuk Iwuji, John Lloyd Fillingham, Pollyanna McIntosh, Adar Beck, Nathalie Cox) yang berada di sebuah ruangan kelabu untuk mengikuti tahapan akhir dari seleksi untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

Mereka semua masing-masing duduk di kursi yang sudah disediakan. Di meja mereka masing-masing, terdapat selembar kertas A4 dengan tulisan "Candidate 1" hingga "Candidate 8". Seorang pengawas seleksi (Colin Salmon) masuk dan menjelaskan kepada mereka mengenai peraturan-peraturan yang harus mereka taati selama mengikuti seleksi. 

Mereka dilarang untuk berbicara kepada pengawas dan penjaga ruangan (Chris Carey), dilarang untuk merusak lembar seleksi, dan dilarang keluar ruangan dengan alasan apa pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x