Mohon tunggu...
Livia Halim
Livia Halim Mohon Tunggu... Penulis - Surrealist

Surrealism Fiction | Nominator Kompasiana Awards 2016 Kategori Best in Fiction | surrealiv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Film-film “Dark Beauty” yang Wajib Ditonton

26 Oktober 2015   13:37 Diperbarui: 27 Oktober 2015   04:53 4139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar

Halo Kompasianer!

Kali ini saya akan membahas film- film menarik dan unik yang berjenis “dark beauty”. Apa itu “dark beauty”? Saya pun awalnya agak bingung menamai kategori dari film- film yang hendak saya rekomendasikan kali ini. Yang pasti, film- film berikut ini memiliki satu kesamaan, yaitu adanya suatu keindahan yang menyeruak keluar dari dalam kekelaman atau kegelapan. Hmm…

Pada dasarnya film- film jenis ini bergenre dasar horror atau thriller, namun ada bumbu- bumbu keindahan yang juga tersaji di dalamnya, baik dari segi sinematografi maupun plotnya. Yang saya suka dari film- film berjenis ini adalah sisi estetiknya. Ada semacam sensasi tersendiri ketika disuguhkan oleh suatu tontonan yang bukan hanya berisi adegan menyeramkan ataupun adegan sadis yang dangkal, namun juga menampilkan sisi- sisi keindahan.

Nah, dalam artikel kali ini , saya akan membahas mengenai opini dan kesan- kesan saya pribadi terhadap film- film unik ini. Saya juga akan menyertakan plot dari setiap film.

Selamat membaca!

1. Crimson Peak (2015)

sumber gambar

Film ini bisa dibilang merupakan film yang paling “dark beauty” yang pernah saya tonton. Bagaimana tidak? Film ini merupakan film garapan the one and only Guillermo del Toro! Karya- karya del Toro memang tidak diragukan lagi, mengingat film- film garapannya sebelumnya juga memiliki “nyawa” yang begitu kuat. Lihat saja Hellboy (2004) dan Pasific Rim (2013).

Crimson Peak merupakan film bergenre gothic- horror yang dibintangi oleh  Mia Wasikowska, Tom Hiddleston, Jessica Chastain dan Charlie Hunnam. Saya sendiri sudah lama mengaggumi Tom Hiddleston, terutama sejak melihat perannya sebagai Loki yang begitu apik dalam sederet film- film garapan Marvel. Begitu juga dengan Mia Wasikowska, yang tampaknya sudah biasa memerankan karakter- karakter perempuan yang unik, sebut saja perannya dalam film Alice in Wonderland (2010), Jane Eyre (2011), dan Stoker (2013) yang akan saya bahas juga pada poin berikutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun