Mohon tunggu...
Cecep Rahmat
Cecep Rahmat Mohon Tunggu... Praktisi Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pegawai social media Distancing.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kemenkes RI BBPK Melakukan Observasi Lapangan di PMI Kota Tangerang

6 Maret 2020   21:09 Diperbarui: 7 Maret 2020   00:00 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenkes RI BBPK Melakukan Observasi Lapangan di PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Tangerang, -Balai Besar Pelatihan Kesehatan ( BBPK ) melaksanakan kegiatan observasi lapangan bagi peserta pelatihan pelayanan darah bagi perawat di UTD RS, adapun kegiatan tersebut diselenggarakan di PMI Kota Tangerang. Jum'at, (06/03/2020).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, para peserta diharapkan setelah mengikuti observasi lapangan di UDD PMI Kota Tangerang agar bisa meningkatkan pengetahuan dalam melakukan rekrutmen donor darah, seleksi donor darah, pengambilan darah donor, penyimpanan dan transportasi darah serta pelaporan kegiatan pelayanan donor darah di UDD.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang dr. David H. Sidabutar, M.Biomed mengatakan kedatangan kementrian kesehatan dalam melakukan observasi lapangan di PMI Kota Tangerang cukup baik dengan pelayaan darah yang kami lakukan.

Foto Dok PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang

"Kami memperkenalkan berupa presentasi pelayanan donor darah kepada peserta seperti sarana prasarana, baik pelayanan donor darah, perekrutan donor darah, melestarikan para pendonor, dan cara menghargai para pendonor di PMI Kota Tangerang, selain itu kami juga melakukan sistem yang sangat baik dan PMI Kota Tangerang juga melakukan pemeriksaan standar di dunia seperti metode NAT, juga metode Clia." Ucapanya.

Ratih dwi wulandari, Panitia Pelatihan Pendampingan Observasi Lapangan Kementrian Kesehatan mengatakan dalam melaksanakan kegitan observasi ini supaya para peserta lebih memahami kegiatan perawat dalam pelayanan darah di intansi darah secara nyata, bukan hanya itu kami juga melihat-lihat pelayanan donor darah seperti rekrutmen, seleksi, penyimpanan dan diatribusi.

"Kami berharap setelah melakukan observasi lapangan di PMI Kota Tangerang para peserta bisa mempraktekkan langsung di UTD RS nya masing-masing dan juga bisa memaksimalkan pelayanan-pelayanan yang di berikan". Ucapnya. (Ccp)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x