Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Admin

#YNWA

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perangi Virus Corona, Mohamed Salah Sumbang Rp 20 Miliar

19 Maret 2020   14:27 Diperbarui: 19 Maret 2020   15:36 434 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perangi Virus Corona, Mohamed Salah Sumbang Rp 20 Miliar
Sumber gambar: Twitter Mohamed Salah

"Dilansir dari media ternama Mesir, Filgoal, bintang sepakbola Liverpool FC dan Mesir, Mohamed Salah dilaporkan telah menyumbangkan 20 juta dolar Mesir atau setara dengan £ 1,1 juta atau sekitar Rp. 20,2 Miliar) untuk membantu rumah sakit di Mesir yang tengah berjuang melawan Virus Corona". 

Sejak pekan lalu, Badan Kesehatan Dunia, WHO sudah menetapkan Virus Corona sebagai Pandemi karena penyebarannya sangat cepat. Hingga berita ini dipublikasikan, sudah 176 negara di dunia yang terpapar virus dengan total kasus 219.345 positif dimana 8.969 meninggal dunia. 

Virus Corona tentu menjadi perhatian serius dunia saat ini karena berdampak serius di berbagai aspek kehidupan tak terkecuali bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Mohamed Salah menjadi pesepakbola teranyar yang menyumbang dana untuk membantu penanganan virus Corona. Mohamed Salah dikabarkan ikut menyumbang sekitar 20 miliar rupiah kepada Rumah Sakit di Mesir. 

Mesir menjadi 1 dari 176 negara di dunia yang telah terpapar virus ini termasuk salah satunya adalah Menteri Olahraga Mesir sebelumnya, Khaled Abdullaziz. 

Hingga hari ini, Mesir sudah menyatakan terdapat 210 kasus virus Corona di mana 6 di antara meninggal dunia yang merupakan kasus tertinggi di Benua Afrika. 

Salah memang terkenal dermawan dan sangat peduli dengan negaranya. Pertengahan tahun lalu, Salah dikabarkan mendonasikan 3 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 42 miliar ke Institut Kanker Nasional di Kairo, Mesir. Rumah sakit ini baru saja mengalami teror bom mobil yang menyebabkan 20 orang meninggal dunia. 

27 tahun silam, Salah kecil lahir di salah satu desa miskin di Nagreg, Mesir. Namun saat ini Desanya itu di sulap menjadi lebih modern dengan membangun beberapa infrastruktur penunjang.

Kompleks latihan Sepakbola yang dinamakan Mohamed Salah sebagai bentuk penghargaan bagi bintang Liverpool itu. Sumber gambar : The National
Kompleks latihan Sepakbola yang dinamakan Mohamed Salah sebagai bentuk penghargaan bagi bintang Liverpool itu. Sumber gambar : The National

Salah, melalui Yayasan Mohamed Salah, memperbaiki keadaan desa melalui proyek infrastruktur. Ia membangun fasilitas kesehatan, pasar, hingga universitas. Institut Al-Azhar didirikan di kampung halamannya. Salah ingin anak-anak di desanya dapat menikmati pendidikan yang baik tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke kota, lokasi universitas terdekat.

Selain Mohamed Salah, pemain Napoli, Lorenzo Insigne dan Zlatan Ibrahimovic juga sudah lebih dahulu menyumbangkan dana masing-masing €100.000 atau sekitar 1.6 miliar rupiah serta Sadio Mane yang menyumbangkan 732 juta rupiah kepada Rumah Sakit di kota mereka. 

Sumber data: Worldometers

VIDEO PILIHAN