Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Fb : Lius Tedju Ig : @liustedju Twitter :@liustedju Email : tedjujulius@gmail.com

#YNWA

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Liverpool "Mengkloning" Trent Alexander-Arnold dalam Wujud Neco Williams

10 Februari 2020   21:18 Diperbarui: 12 Februari 2020   01:05 1727 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool "Mengkloning" Trent Alexander-Arnold dalam Wujud Neco Williams
thisisanfield.com

"Tim Scout Liverpool tidak sedang Meng-kloning gen TAA karena rasanya itu tidaklah mungkin terjadi melainkan sedang menyalin gaya bermain, umpan silang yang dimiliki oleh TAA kemudian diberikan kepada Neco sebagai bahan pelajaran sehari-hari. Merupakan suatu kebetulan atau tidak, Neco mengawali karir yang sama persis dengan TAA di akademi yakni sebagai gelandang namun dipoles oleh Liverpool menjadi bek kanan".

Liverpool tengah pekan kemarin baru saja lolos ke putaran kelima FA Cup usai menyudahi perlawanan tim dari divisi 3 Liga Inggris, Shrewsbury Town dengan skor 1-0. Laga ini digelar di Anfield usai pekan lalu Liverpool mendapatkan hasil imbang 2-2.

Namun skuad yang diturunkan bukanlah tim senior melainkan "bocah-bocah" U-20 yang secara mental, fisik, dan jam terbang masih "mentah".

Siapa sangka Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang. Rataan umur Liverpool yang diturunkan adalah 19 tahun 102 hari, yang merupakan rataan skuad termuda sepanjang sejarah klub (sumber: Opta).

Diturunkannya pemain muda bukanlah tanpa alasan. Tim senior memang diberikan jatah libur jeda musim dingin selama seminggu oleh FA (PSSI-nya Inggris) sesuai kesepakatan April tahun lalu.

Selain laga ini, Liverpool sudah dua kali menurunkan skuad muda tepatnya di partai 8 besar Carabao Cup vs Aston Villa, Desember tahun lalu, dikarenakan skuad senior sedang berjuang di Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Qatar.

Meski kalah 5-0 dan gagal ke semifinal, Liverpool muda mendominasi jalannya laga dan mendapatkan banyak apresiasi tidak hanya dari tim kepelatihan Liverpool tetapi juga dari official Aston Villa yang memberikan apresiasi langsung ke dalam ruang ganti pemain.

Padatnya jadwal Liverpool menjadi berkah tersendiri bagi pemain-pemain akademi untuk mengeluarkan potensi terbaik mereka agar bisa dilirik tim utama, tak terkecuali Neco Williams yang menjadi inti dari tulisan ini.

Neco sudah berada di akademi sejak usia 7 tahun (Liverpool u-9) dan melakukan debut seniornya bersama Liverpool pada 30 Oktober 2019 menghadapi Arsenal di Anfield di ajang Piala Liga.

Saat itu laga berkesudahan 5-5 di mana Neco bermain 90 menit dengan mencetak assist untuk Divock Origi di menit 94' yang membawa Liverpool lolos ke babak 8 besar setelah memenangi adu penalti.

Debut manis bocah 18 tahun ini ditandai juga dengan melakukan tekel dan block terbanyak untuk Liverpool. Neco juga melakukan 109 sentuhan tertinggi kedua setelah James Milner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN