Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Admin

#YNWA

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rekor Buruk Klopp Bisa Merusak Pesta Juara Liverpool

2 Januari 2020   18:40 Diperbarui: 2 Januari 2020   19:06 141 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekor Buruk Klopp Bisa Merusak Pesta Juara Liverpool
bleacherreport.com

"Pekerjaan rumah Klopp dan Liverpool yang harus bisa memutus rekor buruk Januari-Februari dan bawa pulang kembali Liga Inggris ke Anfield Stadium untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam".

Liverpool memiliki kebiasaan terpeleset sepanjang Januari dan Februari di musim sebelumnya di bawah Jurgen Klopp, dan sekarang mereka harus membuang jauh-jauh tren negatif itu jika ingin terus kebanjiran trofi tanpa henti. 

Seperti diketahui, Liverpool kembali meraih Eropa dan Dunia dengan raihan 3 trofi bergengsi dalam 7 bulan terakhir, Liga Champions bulan Juni, Super Eropa bulan Agustus, dan yang terbaru Piala Dunia Antar Klub bulan Desember 2019.

Natal sudah berakhir, dekade baru sudah tiba dan siap untuk dilalui. Liverpool saat ini memiliki keunggulan 13 poin dengan masih menyimpan satu pertandingan tunda vs West Ham United.

Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 55 poin hasil dari 18 kemenangan dan 1 kali imbang. Terlepas dari semua pembicaraan tentang jadwal pertandingan Desember yang super padat yang bisa saja menjadi jebakan untuk Liverpool.

Bayangkan saja, Liverpool harus melakoni 9 laga dengan jarak 3 hari per pertandingan, bahkan Liverpool dihadapkan dengan 2 pertandingan dalam kurun waktu 24 jam.

Liverpool akhirnya mengorbankan Piala Liga/Carabao Cup dengan menurunkan skuad U20 mereka. Belum lagi tumbangnya pemain-pemain penting seperti Matip, Fabinho, Wijnaldum, dan Dejan Lovren karena cedera. 

Berkat kerja keras dan kerja cerdas, dengan merotasi pemain tim Jurgen Klopp menavigasi periode bulan Desember dengan sangat luar biasa memenangkan semua (lima) pertandingan di  liga Inggris, lolos ke babak 16 besar Liga Champions dalam partai hidup mati vs Redbull Salzburg serta menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

Satu-satunya kekalahan Liverpool terjadi di ajang 8 besar Carabao Cup vs Aston Villa dengan kekalahan telak 5 gol tanpa balas.

Tantangannya sekarang untuk Liverpool adalah menghindari periode buruk tahunan di bulan Januari-Februari di mana Liverpool sebelumnya selalu menderita di hampir setiap kampanye di bawah Klopp.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN