Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Sedang belajar menulis

You'll Never Walk Alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Van Dijk, Defender di Tengah Pusaran Ballon D'or"

7 Juni 2019   20:13 Diperbarui: 7 Juni 2019   21:30 0 4 2 Mohon Tunggu...
"Van Dijk, Defender di Tengah Pusaran Ballon D'or"
Sumber : Whoscored

Kaka: 

"inilah saatnya defender memenangkan penghargaan ini"

"Apakah saya akan memberikan Ballon d'Or ke Virgil van Dijk? Saya melakukan beberapa diskusi membicarakannya dengan teman-teman dan dengan saudara lelaki saya dan nama yang kami pilih adalah Van Dijk" 

"Dia mengalami musim yang hebat di Liga Premier dan memenangkan Liga Champions bermain dengan cara yang gila." -quotes via Sky Italia

Komentar peraih Ballon D'or tahun 2007 itu tidaklah berlebihan dan memang benar adanya jika melihat statistik konsisten yang diperlihatkan Oleh kapten Timnas Belanda ini. 

Kesuksesan  Van Dijk bersama Liverpool menjadi salah satu kunci mengapa ia berpeluang besar untuk meraih gelar Ballon D'or  diakhir tahun 2019. 

Apa itu Ballon D'or? 

Ballon d'Or (pengucapan bahasa Prancis: [bal d], "Bola Emas") dan sering disebut sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa, adalah sebuah penghargaan tahunan sepak bola. Penghargaan ini digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot. #Wiki

Adapun syarat pemain yang bisa meraih gelar ini yakni : Pemain yang bisa, mengangkat performa tim, performa individu dan juga sikap pemain di dalam maupun di luar lapangan. 

Apakah Van Dijk masuk kriteria? 

Mari kita ulas Profil dan alasan mengapa Van Dijk menjadi kandidat bahkan bisa memenangkan penghargaan prestisius untuk para pemain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4