Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Sedang belajar menulis

You'll Never Walk Alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Henderson Dicaci, Henderson Dipuji

4 Juni 2019   17:18 Diperbarui: 9 Juni 2019   22:03 0 4 1 Mohon Tunggu...
Henderson Dicaci, Henderson Dipuji
twitter.com/LFC

Apa yang anda ketahui ketika mendengar nama Jordan Brian Henderson? Khusus yang mengikuti perkembangan sepakbola dan Liverpool pasti beragam yah... ada yang bilang dia kapten Backpass, kapten ampas, kapten Liverpool, kapten Timnas Inggris dan masih banyak lagi jawaban lainnya. 

Jordan Henderson lahir di Sunderland, Inggris, 28 tahun silam pada tanggal 17 juni dan berposisi sebagai gelandang yang  saat ini menjadi kapten Liverpool. 

Pemain muda berbakat

Pada tahun 2011, Jordan Henderson muda bergabung dengan Liverpool dari Sunderland dengan biaya trasfer senilai £16m atau 300 miliar lebih. Harga yang bisa dibilang mahal dan hanya 'buang-buang uang" untuk pemain muda dibawah usia 21 tahun. Sempat 'terbebani' dengan nilai transfer pada musim pertamanya, Henderson perlahan membuktikan kepada King Kenny Dalglish yg berjasa membawanya ke Liverpool. 

Performa menanjak

Pada musim 2013-2014 merupakan musim terbaik Henderson bersama Liverpool yg 'hampir' juara liga. Musim dimana Henderson bermain hampir di semua laga Liverpool dan tidak pernah berhenti berlari dan mencetak 7 gol dan 9 assist. Sayang di tiga partai terkakhir perebutan juara Premier League Ia (Henderson) harus berhenti berlari karena mendapatkan kartu merah. Alhasil Liverpool bersama Gerrard down dan disalip oleh Manchester City yg akhrinya menjadi juara dengan keunggulan 2 poin.

Tawaran pun mulai berdatangan dari segala penjuru termasuk Barcelona yg sangat ngebet kala itu, tetapi Henderson mengikrarkan janji setia kepada Liverpool. 

Dua musim berikutnya ia diangkat menjadi kapten menggantikan Gerrard yang ingin menimba ilmu ke Amerika dan musim berikutnya menjadi pelatih akademi u18s. 

Menjadi kapten Liverpool

Pada musim 2015-2016 menandatangani kontrak jangka panjang dengan liverpool dan menjadi kapten Liverpool  sesetelah musim sebelumnya menjadi 'Vice Captain' berkat performanya yang makin menanjak. 

Menurut Wikipedia, Kapten adalah  seorang pemain yang dipilih sebagai pemimpin tim di lapangan. Seorang pemain yang lebih tua atau lebih berpengalaman, atau pemain yang memberi pengaruh besar sering dipilih menjadi kapten.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3