Mohon tunggu...
Litsha DidaSekarmana
Litsha DidaSekarmana Mohon Tunggu... Mahasiswa Unisa Yogya

Tugas

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Hidup Sehat, Covid Minggat!

18 Juni 2021   19:49 Diperbarui: 18 Juni 2021   20:18 29 0 0 Mohon Tunggu...

Pandemi Covid-19 telah mengubah aspek kehidupan di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Mulai dari aspek ekonomi, sosial, kesehatan, bahkan pendidikan. Masih tingginya angka kematian dengan terus meningkatnya jumlah kasus baru. Situasi seperti ini menjadikan kehidupan dan kebiasaan masyarakat menjadi berubah 180. Sejumlah upaya seperti lockdown, work from home, physical distancing, dan juga belajar secara daring (dalam jaringan) telah diberlakukan agar penularan dan perkembangan virus tidak terus terjadi.

Pada awal Bulan Juni 2021 ini, sekolah dan khususnya perkuliahan mulai menerapkan pembelajaran offline (tatap muka) di sejumlah kampus di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Dan hal itu mengharuskan mahasiswa dari seluruh daerah di Indonesia berdatangan ke Yogyakarta. Untuk itu kita harus lebih berwaspada, karena Covid sendiri itu tidak terlihat oleh mata telanjang.

Dengan begitu, menerapkan perilaku hidup sehat sejatinya harus selalu dilaksanakan sehingga akan menjadi kebiasaan. Perilaku hidup sehat adalah kebiasaan masyarakat yang men-junjung tinggi aspek-aspek kesehatan, seperti pengelolaan kebersihan dan kesehatan lingkungan, menjaga kebugaran fisik dan psikis, serta pemberian asupan nutrisi yang cukup.

Di tengah pandemi Covid-19, kita harus menjaga kesehatan dan tetap produktif. Untuk itu, kita perlu menerapkan perilaku hidup sehat. Berikut gaya hidup sehat yang bisa diterapkan di tengah pandemi Covid-19 :

- Perbanyak asupan makanan bergizi.

- Cukupi kebutuhan air putih.

- Olahraga rutin.

- Istirahat cukup.

- Mengonsumsi multivitamin.

- Gunakan masker ketika pergi keluar rumah.

- Terapkan physical distancing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN