Mohon tunggu...
Klub Literasi SMANBA
Klub Literasi SMANBA Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas siswa peduli literasi

Bersama Klub Literasi SMANBA "Mari bergerak serempak dan berdampak bersama kita."

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Berbagi di Bulan Ramadhan | Klub Literasi Perpustakaan SMAN 1 Bangil 2021

22 September 2021   16:25 Diperbarui: 22 September 2021   16:43 38 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berbagi di Bulan Ramadhan | Klub Literasi Perpustakaan SMAN 1 Bangil 2021
Sumber pribadi

03 - Mei 2021.

Seperti yang dikatakan oleh Bu Ani -Pembina Kami- Teruslah berbagi meskipun berada dalam keterbatasan, banyak jalan menuju kebaikan asal ingin mencari relasi. Tercetuslah rencana berbagi di bulan suci tersebut dengan tujuan selain mengimplementasikan perkataan pembina kami, juga melestarikan sebuah sifat kedermawaan antara manusia dengan manusia lain. Bersosialisasi tanpa memandang sedikit banyaknya apa yang diberi dan apa yang didapat. Pamrih yang ditinggalkan, pun kegiatan memberi menjadi kebiasaan tanpa perlu diperintah.

Sumber pribadi
Sumber pribadi

Hari itu, tepatnya hari senin terlaksana-lah rencana yang sempat tertunda karena sesuatu hal. Entah tempat yang belum ditentukan, ataupun para anggota yang masih disibukkan oleh kesibukannya. kegiatan dimulai dengan perkumpulan makanan takjil yang akan dibagikan kepada para pemburu takjil. Kalo kalian bertanya bagaimana perasaan kami saat itu? Bahagia. Berkumpul bersama, Berbagi Bersama, Berbuka Bersama, dan Bermain Bersama di gelapnya langit dengan lampu temaram pelataran depan rumah Bu Ani bercampur dengungan suara mengaji dimana-mana, tak lupa gumaman motor di sepanjang jalan.

Sumber pribadi: Berbagi takjil
Sumber pribadi: Berbagi takjil

Sumber pribadi: Buka bersama
Sumber pribadi: Buka bersama

Sebelum berbuka, pastinya kami menyiapkan beberapa makanan untuk kami buat sebelum sholat. tak lupa kami juga telah menyiapkan lesehan untuk tempat berbuka, dan itu kami kerjakan bersama-sama.  Ada beberapa dari kami yang pulang duluan tanpa menunggu berbuka karena suatu hal. ada juga yang baru datang untuk berbuka bersama tanpa mengikuti acara berbagi takjil. Dan semua itu tak luput membuat kami merasa berharga, berbahagia, dan terus melakukan kebaikan bersama-sama. 

Begitulah Cerita kami ketika Ramadhan. The last, kami berharap kebersamaan ini takkan berakhir sampai nanti.

 

Mohon tunggu...
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan