Mohon tunggu...
Literasi Muda
Literasi Muda Mohon Tunggu... Dalam gelap mencari cahaya, dalam terang mendambakan gelap.

Perspektif berbeda memang hal yang unik, dimana setiap individu dapat menyimpulkan apa yang mereka pahami. Seiring dengan perkembangan digital, perlu rasanya kita kemukakan literasi penyekong terhadap pembenaran itu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kelompok KKN 201 Mempraktekkan Cara Membuat Sabun kepada Masyarakat.

19 November 2020   15:23 Diperbarui: 19 November 2020   15:28 13 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelompok KKN 201 Mempraktekkan Cara Membuat Sabun kepada Masyarakat.
Dok. pribadi

Padang Sakti ||

 Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 201 Mengajak masyarakat untuk melihat proses Pembuatan sabun cuci tangan dalam upaya pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 di dusun Cot suwe, Padang sakti , Kecamatan Muara satu , Kota Lhokseumawe, Rabu (18/11/20).
Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 201 ini berjumlah tujuh orang yaitu Sultan khadafi , Salsabila ,Siska Maiyuli Utama , Fitri Yani , Dina Maulina , Rizka Mauliza , dan Weki Penggu .  Semuanya dari Fakultas Fisip , hukum , Ekonomi dan di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hasan Basri SH,.MH
Ketua kelompok 201 , Sultan mengatakan, "pembuatan sabun cuci tangan di masa pandemi merupakan hal yang sangat efektif untuk pencegahan Covid-19. Produk hasil pembuatan tersebut dibagikan kepada masyarakat secara gratis kemudian ditempatkan disejumlah tempat umum seperti meunasah , Paud , dan tempat wisata yang ada di gampong Padang sakti."
"Pembuatan sabun ini juga dipantau langsung oleh ibu bidan desa , Babinsa dan Masyarakat . Pembuatan sabun cuci tangan ini merupakan Program terakhir dari kelompok 201 yang menurut mereka sangat bermanfaat dan penting dimasa pandemi sekarang . Dalam pembuatan  sabun cuci tangan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat kampung yang secara sukarela melihat proses pembuatan sabun cuci tangan,"katanya.

"Kami mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat yang mana sabun cuci tangan yang kami buat semuanya habis diambil oleh masyarakat . Bahan untuk pembuatan sabun itu sendiri sudah standar BPOM seperti Texapon,Nacl,SLS,Garam,Pewangi,dan Pelembut jadi masyarakat tidak perlu khawatir dalam menggunakan sabun yang telah kami buat" Imbuhnya.

VIDEO PILIHAN