Mohon tunggu...
Literasi Muda
Literasi Muda Mohon Tunggu... Dalam gelap mencari cahaya, dalam terang mendambakan gelap.

Perspektif berbeda memang hal yang unik, dimana setiap individu dapat menyimpulkan apa yang mereka pahami. Seiring dengan perkembangan digital, perlu rasanya kita kemukakan literasi penyekong terhadap pembenaran itu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN-BK 74 Adakan Lomba Islami dalam Rangka Maulid Nabi

16 November 2020   17:40 Diperbarui: 16 November 2020   17:47 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN-BK 74 Adakan Lomba Islami dalam Rangka Maulid Nabi
dok. pribadi

MEDAN ||

Menyambut maulid Nabi Muhammad SAW, kelompok Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) 74 Universitas Malikussaleh yang di bimbing oleh Dr. Adnan S.E.,M.S.,i mengadakan perlombaan anak islami yang diadakan di Mushalla Istiqamah di Kelurahan Dwikora, Medan Helvetia. Medan.
Kegiatan perlombaan tersebut terdiri dari 3 cabang lomba yaitu cabang lomba Adzan, hafalan surah pendek, dan kaligrafi yang ditujukan untuk anak anak usia 4 - 12 tahun yang berdomisili di lingkungan kelurahan Dwikora.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 November 2020 tersebut dibuka langsung oleh lurah Dwikora yang diwakili oleh sekretaris Dan disambut baik oleh pihak BKM Musholla Istiqomah serta masyarakat Kelurahan Dwikora

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh anak anak di lingkungan kelurahan Dwikora, diharapkan melalui perlombaan tersebut, anak anak dapat menyalurkan bakatnya dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus menggali bakat dan kreativitas  mereka.

dok. pribadi
dok. pribadi
Dalam kata sambutannya Ketua Kelompok KKN BK kelompok 74 Muhammad Huda mengatakan " Agar adik-adik peserta lomba ini di arahkan dan di bimbing selalu, sehingga mereka menjadi generasi yang beriman dan menegakkan ke adilan apapun profesi mereka nanti dan agar jika mereka memasuki usia remaja tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Yang sangat merusak moral dan menghancurkan masa depan generasi Bangsa.

dok. pribadi
dok. pribadi
Puncak pengumuman perlombaan tersebut dilakukan pada sabtu malam (14/11) diakhir acara maulid nabi Muhammmad SAW yang diadakan oleh BKM Mushalla Istiqamah. "Untuk peserta perlombaan yang menang terus latih bakat kalian jangan hanya berhenti disini, perjalanan kalian masih panjang, dan untuk yang belum beruntung jangan berkecil hati teruslah berlatih mungkin dilain kesempatan kalian bisa memenangkab perlombaan jika kalian terus melatih diri" Pungkas ketua KKN-BK kelompok 74

VIDEO PILIHAN